.

.
» » » VAP Dampingi Arief Yahya Pimpin Rapat Evaluasi Pengembangan Destinasi KEK Pariwisata Likupang

MINUT, RMC – Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan STh menghadiri rapat Pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, yang dipimpin langsung Menteri Pariwisata RI Arief Yahya M.Sc di Hotel Sintesa Peninsula di Manado pada Senin, 07 Oktober 2019.

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya MSc sebelum tinjau langsung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang ada di Likupang Kabupaten Minahasa Utara, melakukan rapat dan evaluasi dalam rangka pengecekan realisasi dan implementasi pembuatan sarana infrastruktur penunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang yang juga di hadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Dondokambey, Sekda Minut Ir. Jemmy Hengki Kuhu MA bersama jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten Minut.

“Kami berharap pada bulan Oktober ini Peraturan Pemerintah (PP) untuk KEK Likupang akan segera ditanda tangani. Untuk pembangunannya bagus sekali oleh rekan-rekan PUPR. Pelebaran jalan nanti akan dilihat sendiri, itu seperti instruksi Pak Presiden dan penambahan hotel seperti yang dilaporkan pak Wagub sudah di lakukan”, ujar Menteri Pariwisata RI Arief Yahya MSc.

Lanjutnya, “Untuk keramah-tamahan warga sulut tidak diragukan lagi karena orang manado sangat hangat menerima Wisata Asing (Wisman). Mengucapkan selamat juga bagi Sulut karena untuk sektor pariwisata pertumbuhannya sangat signifikan yaitu sebesar 500 persen. Untuk anggaran KEK super prioritas ini ada 400 miliar, namun setelah dicek sudah ada anggaran sebelumnya jadi totalnya 773 miliar”, ungkap Menteri Pariwisata RI Arief Yahya MSc.

“Anggaran untuk Sulut bertahap. Karena, saat ini relatif kecil jika dibandingkan dengan destinasi wisata daerah yang lain. Likupang tidak termasuk dalam 6,4 triliun anggaran tambahan, karena saat diputuskan anggaran tersebut bertepatan dengan masuknya usulan KEK Likupang ini.

Kami berharap dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan nanti akan ada tambahan. Namun sebelumnya saya sudah minta teman-teman dibawah agar bisa membangun apa saja seperti infrastruktur, jalan air dan internet”, tukasnya.

Di kesempatan yang sama Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan STh mengatakan, “Tentunya bangga dan senang Kabupaten Minahasa Utara boleh terpilih menjadi salah satu pengembangan Distinasi Pariwisata Super Prioritas yang menjadi program Presiden RI Ir. Joko Widodo, juga Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey yang sudah bekerja keras untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia terlebih provinsi Sulawesi Utara khususnya Kabupaten Minut yang kita cintai ini”, ujar Bupati Panambunan.

Lanjutnya, “Tentunya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menjadikan Kabupaten Minahasa Utara lebih baik lagi dan sejahtera khususnya masyarakat yang ada di KEK Pariwisata yaitu Likupang”, ujar Panambunan.

Sesudah rapat dan evaluasi, Menteri Pariwisata RI Arief Yahya MSc di dampingi Wagub Steven Kandouw bersama jajaran Pemprov, Sekda Minut Ir. Jemmy Hengki Kuhu MA, Asisten II Pemkab Minut Alan Mingkid dan Kepala Dinas Pariwisata Minut, meninjau langsung lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Pantai Pall dan Pulisan di Likupang Kabupaten Minahasa Utara. **(AL)

Admin RMC , 10/07/2019

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: