.

.
» » Lomban: E-Tukin Diperlukan Kontrol Kinerja ASN


Bitung, RedaksiManado.Com-Langkah Pemerintah Kota Bitung untuk menerapkan e-Tukin (tunjangan kinerja elektronik) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) terus dimatangkan.

Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban mengatakan, e-kinerja merupakan aplikasi yang mampu mengefektifkan dan meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga  kualitas pekerjaan benar-benar terkontrol dan berkualitas.

"Sekarang ini penerapan e-kinerja mutlak diperlukan untuk meningkatkan kualitas kerja dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat," katanya. 

Dengan penggunaan e-kinerja akan  menempatkan ASN pada posisi yang tepat sesuai potensi dan kompetensi yang dimiliki, sambungnya.

Lomban menegaskan tujuan penerapan e-kinerja adalah terciptanya dynamic government yang mengharuskan semua hal terintegrasi sehingga semua pekerjaan akan terdata dan terkoneksi sehingga mempermudah dan mengefektifkan kinerja dan pengawasan.

"Kalau kinerja sudah bisa dinilai dengan data, maka subjektifitas akan bisa diminimalisir, reward dan punishment juga ada dasar penerapannya," ujarnya.

Untuk itu Walikota Menghimbau kepada semua jajaranya untuk fokus dan serius pada tugas masing-masing tanpa harus menunda-nunda lagi pekerjaan yang bisa diselesaikan.

"Kalau sudah terbiasa melakukan pekerjaan dengan baik dan benar serta memanfaatkan waktu yang ada secara maksimal dari sekarang, ketika penerapan e-Tukin dilakukan pasti tidak ada masalah," ujar Lomban.

Tapi bagi mereka yang bermalas-malasan saat ini, lanjut Lomban, pada saat pemberlakuan e kinerja nanti pasti tidak siap dan tentu saja akan berdampak pada penerimaan tunjangan kinerja. (Ical)

Richardo Pangalerang 6/19/2019

Penulis: Richardo Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: