.

.
» » » Kota Bitung Kembali Terima Program Hibah Air Minum Perkotaan APBN TA 2019


Bitung, RedaksiManado.Com-Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE, M.Si menghadiri Rapat Teknis Pelaksanaan Program Hibah Air Minum Perkotaan APBN Tahun Anggaran 2019 di Ruang Serbaguna Lantai 8, Gedung SDA, JL. Pattimura No. 20, Kebayoran Baru- Jakarta Selatan, Kamis (20/06/2019) pagi.

Kota Bitung menjadi salah satu kabupaten/ kota yang dipilih untuk menerima Surat Penetapan Hibah Air Minum Perkotaan APBN TA 2019.

“Kota Bitung sendiri secara aktif mengikuti program pemerintah pusat tersebut bersama PDAM Duasudara dan telah menerima secara Surat Penetapan Pemberian Hibah (SPPH) dari Kementerian Keuangan RI pada tahun 2018 lalu,”

Lanjutnya, pada Rakor yang diikuti 138 PDAM se Indonesia itu dibuka langsung Direktur Jendral Cipta Karya Dr. Ir. Danis Hidayat Sumadilaga, MEng.Sc dimana saat itu Dirjen mengingatkan bahwa program Hibah Air Minum ini merupakan insentif bagi pemprov atau pemkab/pemkot untuk dapat melaksanakan peran dan tanggungjawabnya dalam penyelenggaraan penyediaan pelayanan air minum di daerahnya masing-masing.

Secara Simbolik Wali Kota Bitung menerima Surat Penetapan Pemberian Hibah serta Penandatanganan dan Penyerahan Secara Simbolik Surat Perjanjian Hibah Daerah dari Kementerian Keuangan oleh Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Astera Primanto Bhakti

“Melalui momentum tersebut, Pemerintah Kota Bitung dan PDAM Duasudara dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dalam memperluas cakupan pelayanan air bersih dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” harapnya. (Ical)

Richardo Pangalerang , 6/20/2019

Penulis: Richardo Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: