.

.
» » Dinas PPKB Kota Tomohon Gelar Kegiatan Tribina di Dua Kelurahan

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon, menggelar kegiatan Tribina,Bina Kelurga Balita(BKB),bina Keluarga Remaja(BKR),Bina Keluarga Lansia(BKL) yang dilaksanakan di BPU Kelurahan Pangolombian 19 Juni dan Taratara satu pada ,20 Juni 2019.

Sebagai narasumber di kelurahan Pangolombian, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan yang memberikan materi tentang 8 fungsi keluarga; Agama, Sosial Budaya, Cinta dan Kasih Sayang, Perlindungan, Pendidikan dan Sosialisasi, Ekonomi, Reproduksi, Pelestarian Lingkungan.

Sedangkan di Taratara narasumber Kepala Sub Bidang Ketahanan Remaja di bidang KSPK Provinsi Sulut Dr.Alfrida Bajang Mkes,yang membawakan materi mengenai fungsi dari BKB,BKR,dan BKL.

BKB itu sendiri bertujuan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan orang tua dan anggota keluarga lain untuk mengasuh dan membina tumbuh kembang anak melalui kegiatan rangsangan fisik, mental, intelektual, emosional, spiritual, sosial dan moral untuk mewujudkan SDM yang berkualitas.

Sedangkan BKR bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dan anggota keluarga lain untuk membina anak remaja melalui, komunikasi efektif antara orang tua dan anak remaja agar mempunyai ketahanan mental spiritual terhadap pergaulan bebas, HIV/AIDS, Seks Pra Nikah, Napza, serta kenakalan remaja lainnya.

BKL bertujuan meningkatkan kepedulian dan peran serta keluarga dalam mewujudkan Lansia yang sehat, mandiri, produktif dan bertaqwa, sehingga tetap dapat diperdayakan dalam pembangunan dengan memperhatikan kearifan, pengetahuan, keahlian, keterampilan dan pengalamannya sesuai usia dan kondisi fisiknya.

Hadir juga Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon Sjerly Bororing SP MM SIP, Camat Tomohon Selatan Ronald Kalesaran SE, Lurah Pangolombian Jouce Sarese SH, serta para peserta.**(abd1206)

EL 6/20/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: