.

.
» » » [BREAKING] Peringatan Dini BMKG Terkait Cuaca Ekstrem, TETTY Imbau Warga Waspada



Minsel, RedaksiManado.com ---- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) mencatat, dalam tiga sampai lima hari ke depan, masih berpeluang terjadi cuaca ekstrem di Sulawesi Utara, terutama wilayah Kabupaten Minahasa Selatan.

Seperti dikutip dari Kompas.com, menurut BMKG, cuaca ekstrem ini berupa hujan intensitas sedang hingga lebat, disertai kilat atau petir dan angin kecang.

"Cuaca dalam tiga sampai lima hari ke depan ini masih berpeluang terjadi cuaca ekstrem. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada, terlebih bagi masyarakat yang tinggal di daerah-daerah yang rawan banjir dan tanah longsor," ujar Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Kelas II Sam Ratulangi Manado Cariz Kainama, melalui pesan singkat saat dikonfirmasi, Senin (29/4/2019).

Pihaknya telah mengeluarkan peringatan dini cuaca di Sulut.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai kilat atau petir dan angin kencang berpotensi terjadi pada pukul 13.30 Wita di wilayah Manado (seluruh wilayah), Bitung (seluruh wilayah), Minahasa Selatan (seluruh wilayah), Minahasa (seluruh wilayah), Tomohon (seluruh wilayah), Minahasa Tenggara (seluruh wilayah), Minahasa Utara (seluruh wilayah), Bolmong Selatan (bagian timur dan selatan), dan Bolmong Timur (seluruh Wilayah).

Mengetahui peringatan dini ini, Bupati Christiany E Paruntu SE , melalui Kabag Humas & Protokoler Minsel  Altin Sualang.SSTP,MPA. Menghimbau kepada warga Minsel agar berhati-hati dalam beraktifitas ditengah cuaca ekstrem serta selalu waspada.

" Bupati menghimbau kepada seluruh warga Minsel agar selalu berhati-hati dalam beraktifitas serta waspada selalu terkait keadaan disekitar kita. Apalagi bagi warga yang tinggal di pegunungan (dataran tinggi) kiranya selalu waspada terhadap bahaya longsor serta banjir, " ucap Sualang mengutip himbauan Bupati Tetty.

" Kepada orangtua kiranya selalu mengawasi dan mengontrol anak-anak pada saat bermain agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Begitu juga bagi nelayan diharapkan agar tidak melaut, dikarenakan cuaca ekstrem yang mungkin masih akan berlanjut hingga beberapa hari kedepan," ujar Sualang menambahkan.

(MaikelPalembatas)

RedaksiManado , 4/29/2019

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: