.

.
» » Ukur Realisasi Anggaran,Pemkot Tomohon Gelar Rakor EPRA

Tomohon,RedaksiManado.Com~Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Belanja Daerah Periode Bulan Januari s/d Maret 2019 Pemkot Tomohon dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota, senin (29/4/19).

Kegiatan dibuka langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengatakan,
Rakor EPRA ini sangat penting sebagai upaya untuk menjawab tantangan serta kebutuhan dalam menjalankan siklus pembangunan di daerah.Melalui pelaksanaan rapat ini, dapat mengukur sejauh mana realisasi anggaran belanja oleh Perangkat Daerah.Kepada seluruh Perangkat Daerah, Kepala Bagian, serta para Lurah diharapkan untuk dapat memperhatikan pelaksanaan kegiatan di masing-masing Perangkat Daerah, terutama pada kegiatan-kegiatan dengan pagu anggaran besar yang dapat berdampak signifikan dan realisasi anggaran,urai Walikota.

"Semoga dengan penyertaan Tuhan, kita akan tetap memberikan bhakti terbaik kepada masyarakat serta meningkatkan kinerja kita untuk kemajuan dan kesejahteraan Kota Tomohon,"ujar Walikota.

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc menambahkan untuk Perangkat Daerah yang masi dalam Zona merah dalam hal realisasi anggaran, dimintakan kedepan untuk dapat melakukan yang terbaik kaitan dengan hal tersebut.

Ketua Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Kota Tomohon yang juga Kaban Keuangan Daerah Drs Gerardus Mogi menjelaskan percepatan penyerapan anggaran menjadi salah satu fokus pemerintah untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi dan mewujudkan pemerintahan yang baik, dimana diantaranya ada pelaksanaan pemerintahan yang lebih berdaya guna, berhasil guna, bersih dan bertanggungjawab.

TEPRA diharapkan menjadi alat guna mempercepat penyerapan anggaran, dan memastikan APBD tepat sasaran sesuai dengan perencanaan yang tertuang dalam dokumen perencanaan pembangunan daerah, selain itu dapat meminimalisir masalah dan hambatan yang menghambat penyerapan anggaran di pemerintah daerah.

Hadir dalam rapat, Asisten Perekonomian Ir Djoike Karouw MSi, para kepala Perangkat Daerah, termasuk para Camat, Kepala Bagian serta para Lurah.**(abd2204)

EL 4/29/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: