.

.
» » Walikota Tomohon Hadiri Rakernas Kemendag & BKPM RI dan Rakornas Investasi Tahun 2019

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy Feidy Eman menghadiri Rakernas Kemendag & BKPM RI Tahun 2019 dan Rapat Koordinasi Nasional (rakornas) Investasi tahun 2019 yang diselenggarakan oleh BKPM di ICE, BSD, Tangerang.(12/3/2019)

Presiden RI Ir Joko Widodo saat membuka kedua kegiatan ini dalam sambutannya ‎menuturkan, kita semua wajib bersyukur karena di Tahun 2018, ekonomi Indonesia masih bertumbuh hingga 5,17 persen.Padahal dalam empat tahun terakhir,ekonomi global sedang tidak baik,kata Jokowi.

"Bicara urusan ekonomi,empat tahun ini ekonomi global sedang pada posisi tidak baik.ekonomi turun, pasar-pasar komoditas turun dan ikut mempengaruhi ekonomi dalam negeri Indonesia," ucap Jokowi yang menggunakan batik lengan panjang tersebut.

"Namun kita wajib bersyukur, pada ‎2018 ekonomi kita masih tumbuh 5,17 persen. Ini patut kita syukuri karena banyak negara yang tidak bisa pertahankan growth sehingga banyak yang terjun ke bawah 1-1,5 persen," ungkap Jokowi lagi.

Menurutnya jika dibandingkan pada 2014, angka inflasi Indonesia mencapai 8 persen lalu terus mengalami penurunan mencapai 3,13 persen di ‎2018.Penurunan angka inflasi itu, kata Jokowi harus pula disyukuri.‎ Ini berarti Indonesia bisa mengendalikan harga.

"Artinya pengendalian harga bisa dilakukan pada angka sangat rendah, 3,13 persen. Jadi kalau ada yang menyampaikan harga naik, ya kalau 1-2 barang biasa. Tapi secara rata-rata, teori ekonomi yang namanya inflasi ya pengendalian harga. Artinya dibanding 2014, turunnya anjlok," tambah Jokowi.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE.Ak.mengatakan bahwa Kota Tomohon mengalami kemajuan pesat dalam bidang ekonomi dan investasi hal ini ditandai dengan bergeliatnya perekonomian dengan hadirnya beberapa hotel yang sementara dalam proses perampungan pembangunan dan ada yang telah di buka dalam tahapan soft opening, begitu juga dengan bertambahkan obyek-obyek wisata yang di kelola swasta dan telah menjadi tujuan wisata yang menarik minat kunjungan para wisatawan.   

Ini berdampak pada perekonomian masyarakat juga memberikan kontribusi nyata dalam investasi dan perdagangan di Indonesia.Kehadiran dalam rakornas ini merupakan bagian dari koordinasi antar stakeholder baik kementerian dan lembaga didalamnya pemerintah daerah.Kegiatan ini diikuti para kepala daerah serta instansi terkait lainnya.**(abd4902)

EL 3/12/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: