.

.
» » Buka Latniser 2019, Dandim 1310/Bitung Ingatkan Ini


Bitung, RedaksiManado.Com-Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, membuka dengan resmi Latihan Teknis Teritorial (Latnister) TA. 2019 Kodim 1310/Bitung bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1310/Bitung, (11/3/2019).


Dalam sambutannya, Pimpinan Umum Latihan, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengatakan, kepada seluruh peserta dan pelatih, manfaatkan latihan ini semaksimal mungkin untuk meningkatkan kemampuan peserta latihan.

"Kembangkan teori yang ada sebagai landasan untuk berbuat dilapangan sehingga kita tidak menyimpang dari tujuan dan sasaran yang dicapai," tutur Dandim pada amanatnya.


Latniser ini akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 11 Maret sampai 15 Maret 2019. 

Kunandar juga menambahkan kegiatan ini juga dapat menunjang pengamanan Pemilu nantinya, baik itu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden maupun Legislatif baik DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota. 

“Kiranya materi-materi yang sudah disiapkan bisa diterima dengan baik dan dapat diterapkan di lapangan sesuai situasi dan kondisi,” jelasnya.


Sementara itu, Pasiter Kodim 1310/Bitung Kapten Inf Sunaryo selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan, Latnister bukanlah sebuah hal baru bagi satuan teritorial, kegiatan ini merupakan latihan rutin yang diagendakan dalam program kerja.

"Meskipun Latnister merupakan kegiatan rutin namun kami tetap serius dalam pelaksanaanya supaya berhasil guna dan berdaya guna bagi satuan Kodim 1310/Bitung dalam meningkatkan kualitas sumber daya prajuritnya," pungkasnya. (Ical)

Richardo Pangalerang 3/12/2019

Penulis: Richardo Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: