.

.
» » » Bupati CEP Hadiri Peresmian & Penghargaan Pasar Rakyat oleh Presiden Jokowidodo


Minsel, RedaksiManado.com -- Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu, SE didampingi  Kadis Perindag Drs. Adrian Sumuweng menghadiri Peresmian & Penghargaan Pasar Rakyat serta Rapat Kerja Kementerian Perdagangan 2019 yang dihadiri dan dibuka oleh Presiden Ir.Jokowidodo di ICE BSD Tanggerang Banten.

Sebanyak 600 pasar rakyat diresmikan Presiden RI Joko Widodo dalam gelaran Peresmian dan Penghargaan Pasar Rakyat serta Rapat Kerja Kementerian Perdagangan 2019, di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Selasa (12/3/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukito, Bupati dan Walikota serta  jajaran Kemendag, juga para pengelola pasar dari seluruh Indonesia.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito, mengungkapan keberhasilan stabilitas pokok yang telah dilakukan Kemendag.

Terdata, pada 2015 hingga 2018, setidaknya sudah terbangun dan terevitalisasi pasar rakyat sebanyak 4.211 unit. Hingga akhir 2019, ditargetkan total pasar yang dibangun dan direvitalisasi mencapai 5.248 unit pasar rakyat. Adapun total anggaran yang diperlulan pembangunan semua pasar rakyat ini mencapai Rp 12,47 triliun.

"Kemendag berhasil menjaga stabilitas pokok yang mana inflasi tahun 2018 sebesar 3,13 persen. Ini langsung dipimpin oleh Bapak Presiden dan kerja keras bupati, gubernur dan pasar untuk memastikan ketersediaan pangan dalam harga terjangkau. Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya," ujar Enggar dalam sambutannya.

Menanggapi hal tersebut, Jokowi pun turut mengapresiasi, namun Jokowi berpesan agar pasar rakyat dapat turut serta membangun marketplace berupa ekosistem online.

"Dari apa yang saya dengar kita sekarang kalah dengan yang online. Saya minta kemendag mulai membangun, ekosistem online, tapi juga tetap memperbaiki ekosistem offlinenya. Sehingga pasar rakyat memiliki marketplace platform untuk menyiapkan diri menuju era digital," pesan Jokowi.

(MaikelPalembatas)

RedaksiManado , 3/12/2019

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: