.

.
» » Walikota Tomohon Hadiri Harkonas 2019

Walikota JF Eman(tengah)Bersama Kadis R.Lengkong(kiri) disela-sela Harkonas
Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak di dampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tomohon Ruddie Lengkong SSTP menghadiri acara Hari Konsumen Nasional (Harkonas) 2019. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 19-20 Maret 2019 di Lapangan Gasibu jalan Diponegoro No 22 Bandung Jawa Barat.

Kegiatan dengan Tema "Saatnya Ke Indonesia Berdaya" , dibuka Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita, Menteri Perdagangan mengatakan bahwa saat ini konsumen itu sudah makin mengetahui hak-haknya dari setiap transaksi yang dilakukan.
Ada dua hal penting, kata Enggar, yang ditekankan dalam peringatan Harkonas 2019. Pertama, harus ada edukasi soal hak konsumen.
Kedua kita dorong para produsen kita untuk bertanggung jawab karena kalau kita mau berusaha dengan baik penuhi janji dan komitmennya. Kalau tidak maka pada satu titik dia akan ditinggal, ujarnya.
Ia berharap, peringatan Harkonas jadi momentum konsumen untuk lebih tahu hak-haknya.

Walikota Tomohon JF Eman yang hadir dalam kegiatan ini mengatakan, Selaku Pemerintah Kota Tomohon berharap agar kaitannya dalam hal perdagangan di Kota Tomohon, pihak produsen dapat berlaku adil dan baik kepada pihak konsumen sehingga tercipta ekonomi yang baik, saling menguntungkan antar produsen dan konsumen.Tentunya hak dari para konsumen harus diperhatikan.

Acara ini menjadi momentum Kementerian Perdagangan dalam melakukan penguatan edukasi akan hak-hak konsumen. 
Harkonas ini diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan RI bekerja sama dengan Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) dan Provinsi Jawa Barat. (abd1203)

EL 3/20/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: