.

.
» » Ir. Djoike Karouw MSi Hadiri Smart Citizen Day 2019

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak di wakili Asisten Perekonomian Ir. Djoike Karouw MSi menghadiri acara Smart Citizen Day 2019 yang di laksanakan di Grand Opus Ballroom Tribrata, Jln. Darmawangsa III Jakarta Selatan Kamis 28 Maret 2019.

Kegiatan yang mengambil tema "Gotong Royong di Era Digital" dengan semboyan "Berani Berubah" ini di buka oleh Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution di dampingi founder CEO Qlue Bapak Rama Raditya. Bersama Menteri Komunikasi dan Informatika Bapak Rudiantara.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menekankan perlunya gotong royong dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi melalui pemanfaatan teknologi. “Pemanfaatan teknologi digital mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi. Dengan penerapan nyata, penggunaan teknologi dalam hal layanan pemerintah kepada masyarakat dapat memberikan tindak lanjut lebih cepat".

Senada, Menteri Kominfo Rudiantara menyebut bahwa dalam era digital, gotong royong justru semakin terlihat. Yakni seperti konsep shared ekonomi era digital saat ini. Unicorn di Indonesia juga bisa bertumbuh karena gotong royong. “Gojek misalnya. Itu gotong royong di era digital. Itu lah shared ekonomi di era digital,Rudiantara mengharapkan, generasi milenial jangan hanya sebagai pengguna teknologi saja, namun juga harus mampu menghadirkan inovasi yang bermanfaat,” terangnya.

Kegiatan ini rencananya akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, namun berhalangan untuk hadir, tetapi berkat teknologi anak bangsa dapat hadir dan berbicara dalam acara tersebut dengan menggunakan teknologi hologram dan mengucapkan selamat atas deklarasi Smart Citizen dan gerakan anak muda yang berpartisipasi dalam mendukung perwujutan pemerintah yang responsif. "Saya berharap gerakan yang diinisiasi oleh qlue ini nempercepat Indonesia sebagai Smart Nation (Negara Cerdas),"ujar Jokowi lewat Teknologi Hologram ini.

Sementara itu Asisten Perekonomian Ir. Djoike Karouw, MSi seusai acara menyampaikan apresiasi untuk acara ini.beliau mengatakan "Penggunaan Informasi dan Teknologi menuju Tomohon Smart City dalam berbagai upaya melalui Dinas Kominfo untuk diaplikasikan di kota Tomohon"bagi kemakmuran kota tuturnya di dampingi Kasubag Protokol Yelly Potuh, SS yang turut menghadiri acara tersebut.

Qlue bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar kegiatan ini sebagai bentuk persiapan Indonesia menjadi Smart Nation dengan masyarakat yang lebih cerdas.

Terkait Smart Citizen Day dan kesiapan Indonesia sebagai Smart Nation, Founder dan CEO Qlue Rama Raditya menyebut, acara ini menghadirkan lebih dari 20 pembicara kunci terkait teknologi digital. Dia berharap, dengan diselenggarakannya acara ini, pemuda dan pemudi tersebut dapat membawa pulang semangat Smart Citizendan mengimplementasikannya di kehidupan sehari-hari di lingkungan mereka. Sebagai informasi, Qlue adalah penyedia solusi berbasis teknologi. Dimulai dari Jakarta pada 2016 silam, Qlue terkenal sebagai platform untuk melaporkan kinerja pemerintah kepada masyarakat di masing-masing wilayah terkait banyak hal semisal infrastruktur, layanan publik, dan sebagainya. Qlue menerapkan konsep-konsep smart city di Indonesia bermitra dengan banyak pihak seperti institusi pemerintah dan swasta.

Dalam acara ini juga diadakan deklarasi smart citizen dari 34 deklarator perutusan dari 34 provinsi di Indonesia yang menjadi agen perubahan.**(abd2503)

EL 3/29/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: