.

.
» » Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT ke-16 Kota Tomohon


Tomohon,RedaksiManado.Com~Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon dalam rangka Hari Jadi Kota Tomohon ke- 16 tanggal 27 Januari 2019 dilaksanakan di Kantor DPRD Kota Tomohon.

Sebelum rapat paripurna dimulai, dilaksanakan penandatanganan prasasti paket pekerjaan tahun anggaran 2018 oleh Walikota Tomohon.Penandatanganan Prasasti Proyek Pembangunan ruang kelas baru di SMP N 1 Tomohon, SMP N 3 Tomohon dan SMP Yatiba Tinoor Tomohon, Pembangunan Laboratorium IPA beserta perabotnya di SMP N 4 Tomohon dan SMP Kristen Tomohon, Pembangunan sarana distribusi perdagangan dan kapasitas logistik perdagangan di Pasar Rakyat Beriman 3 Kota Tomohon, Pembangunan gedung kantor DPRD Kota Tomohon dan gedung kantor Sekretariat DPRD Kota Tomohon.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky J.L. Wenur, MAP didampingi Wakil Ketua Carrol Senduk, SH & Youdy Moningka, SIP.

Dalam Sambutan Walikota yang dibacakan oleh Walikota Tomohon dan Wakil WaliKota Tomohon.Keduanya kompak mengucapkan selamat HUT Kota Tomohon ke- 16 dan selamat kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon
Usia ke -16 ini menandakan bahwa pertumbuhan usia tersebut pada dasarnya mengisyaratkan peningkatan taraf kedewasaan, momentum peringatan hari jadi ke 16 ini diharapkan pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon selalu bergandengan tangan dalam keberagaman dan harmoni serta meningkatkan partisipasi dalam membangun kota Tomohon untuk menjadi lebih baik
memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan segenap  anggota DPRD kota Tomohon yang terus mendukung dan telah bersama-sama membangun kota Tomohon.Tahun 2018 Tomohon meraih prestasi : berhasil memperoleh nilai  laporan kinerja instansi B, LAKIP Kota Tomohon memperoleh predikat Penilaian B, meraih WTP yang ke-5 secara beruntun,Terbaik ketiga penyaluran DAK se-Sulut,  Pemda terbaik dalam penyetoran iuran wakib PNS Tahun 2018 dari BPJS Kesehatan, termasuk 3 besar perencanaan pembangunan  daerah terbaik se-Sulut. - Dalam bidang infrastruktur : diresmikannya Mall Pelayanan Publik & Taman Kabasaran,,Hadirnya RSUD Anugerah, Peresmian Menara Alva & Omega sebagai ikon pusat kota. - Di tengah perlambatan ekonomi global maupun nasional, data BPS Maret 2018 pertumbuhan ekonomi Tomohon tahun 2017 meningkat pada 8,85 %. Indikator makro  Tahun 2017 yakni tingkat pe gangguran pada 4,42 %,angka harapan hidup pada 71 18. -Indeks Pembangunan Manusia 75,34 & Kemiskinan pada angka 3,44 %. - Tahun 2017 terdapat 8 kawasan kumuh & Tahun 2018 sudah tak ada lagi lawasan kumuh.


Sambutan Gubernur Sulawesi Utara dibacakan oleh Karo Pemerintahan Setdaprov Sulut, mengucapkan selamat hari jadi ke- 16 dan sukses kepada seluruh jajaran Pemerintah dan masyarakat kota Tomohon disertai harapan momentum bersejarah ini akan semakin memperkokoh derap langkah pembangunan bangsa yang sedang dan akan terus diperjuangkan di Kota Tomohon.

Pemerintah  Kota Tomohon diharapkan untuk senantiasa mengarahkan proses pembangunan daerah lewat pemanfaatan berbagai potensi daerah yg dimiliki khususnya di sektor pariwisata, pertanian dan perkebunan serta sektor-sektor strategis lainnya.
Gubernur mengajak Pemerintah & masyarakat Tomohon untuk terus meningkatkan jalinan sinergitas kerja, satu dengan lainnya serta tentunya pemerintah pusat dan pemerintah propinsi.
mengedepankan kehidupan yg bersandarkan pada kesadaran bahwa Torang Samua Ciptaan Tuhan.

Dalam cara ini dilaksanakan 
Pemasangan lilin HUT Kota Tomohon ke- 16 oleh Walikota Tomohon, Wakil Walikota Tomohon dan disaksikan para tamu dan undangan yang turut menyampaikan doa dan ucapan selamat semoga Kota Tomohon semakin maju dan sejahtera masyarakatnya. Tomohon saat ini penduduknya 98.761 (2018).Selanjutnya doa syukur oleh Pastor Berty Imbar, Pr. Paripurna kali ini menonjolkan kearifan & budaya lokal dengan menggunakan bahasa tombulu dan makan di daun bersama-sama,Ketua DPRD Sulut Marthen Manoppo, SH., Wakil Bupati Kepulauan Sitaro Drs. John Palandung, M.Si, Perwakilan Kabupaten/Kota se- Sulut, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait, SIK, SH, M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Edy Winarko, SH.MH, Mewakili Dandim 1301 Minahasa, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Tondano,  Kepala Kantor Kementerian agama Kota Tomohon Pdt. Simon Rawis, S.PAK M.Pdk., Para pejuang pembentukan Kota Tomohon, Para Kepala Perbankan Tomohon, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Sekretaris Daerah Kota Tomohon bersama seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon.Juga dihadiri Ketua KPU Tomohon bersama para komisioner, Bawaslu Tomohon,Rapat Paripurna kali ini menggunakan bahasa Tombulu.&&(abd220)

EL 1/28/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: