.

.
» » » » 'NGOPI POLITIK' Bersama KPU Bitung Parpol Keluhkan Titik APK


Bitung, RedaksiManado.Com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, Bawaslu, Polres Bitung, dan sejumlah Kepala sekretariat Parpol gelar ‘Ngopi Politik' di sekretariat Partai Golkar, Kelurahan Pakadoodan, Selasa (29/01/2019).

Menurut Deslie Sumampouw Ketua KPU Bitung 'Ngopi Politik' ini digelar dengan terkait banyaknya pengeluhan Parpol terkait penegasan penyelenggaraan pemilu di Kota Bitung.

“Kegiatan Ngopi Politik ini memang digelar secara bergiliran di sekretariat Parpol atau bisa di mana saja yang sudah menjadi kesepakatan dengan tujuan untuk mencari solusi terkait pengeluhan dan kendala-kendala yang dihadapi oleh penyelenggara Pemilu ataupun Parpol peserta Pemilu,” ujarnya.


Sumampouw juga menambahkan yang dilakukan adalah diskusi dan sharing pengalaman sekaligus persoalan, mencari solusi bersama agar tahapan Pemilu bisa berjalan dengan baik.


Dalam 'Ngopi Politik' ini tak lewat dengan pembahasan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dimunculkan beberapa pihak perwakilan Parpol.


“Kita minta ada penegasan terkait titik APK ini apalagi banyak kawan-kawan Parpol lain juga kerap bersinggungan di lapangan,” ujar Karel Tumuyu, Sekretaris DPD II Partai Golkar Bitung.

Sammy Rumamby, anggota Bawaslu Bitung menjelaskan, pihaknya hanya memiliki kewenangan menegur Parpol yang diduga melanggar penempatan titik pemasangan Alat Peraga mereka karena menurut dia, untuk menindak, pihaknya harus berkoordinasi dengan pihak Kesbangpol dan Satpol PP.

“Beberapa waktu lalu kami turun melakukan penertiban, namun di lokasi tertentu, Satpol PP justru enggan menertibkan bahkan takut, nah inilah yang jadi persoalan di lapangan,” sebut Rumamby.

Iten Kojongian komisioner KPU dalam penjelasannya juga menjelaskan, APK yang diakui oleh KPU adalah yang berisi visi dan misi kemudian mendapatkan persetujuan dari KPU.

“Nah, di luar itu berarti tidak diakui sebagai APK resmi dan bisa ditindak,” tegas Kojongian.

‘Ngopi Politik’ ini dihadiri Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw, Komisioner KPU Devisi SDM dan Parmas Itwn Kojongian, Anggota Bawaslu Bitung bidang Pencegahan dan Pengawasan Sammy Rumamby, Kasat Intelkam Polres Bitung AKP Decky Pangandaheng, Agus Mamijo dari Kesbangpol dan sejumlah Kepala sekretariat Parpol. (Ical)

Unknown , , 1/29/2019

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: