.

.
» » Kesbangpol Tomohon Gelar Sosialisasi/Dialog Peran Tokoh-Tokoh Agama

Tomohon,RedaksiManado.Com~Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Sosialisasi/Dialog Peran Tokoh-Tokoh Agama Menghadapi Perayaan Keagamaan, Juga Menyikapi Pemilihan Umum Tahun 2019, di Aula Naga Mas Kelurahan Kamasi Tomohon Tengah, senin (3/12/18).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc saat membuka kegiatan mengatakan aspek pelaksanaan kegiatan ini memegang peran penting dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa yang tercermin dalam pikiran, sikap dan perilaku masyarakat dalam mengantisipasi berbagai dampak yang timbul sebagai akibat pesatnya arus globalisasi.

"Kegiatan ini pun adalah bagian tugas dan fungsi bidang ketahanan ekonomi, sosial, budaya dan organisasi kemasyarakatan, sehingga melalui sosialisasi ini diharapkan dapat memperoleh solusi secara tepat tentang permasalahan-permasalahan yang berkembang dalam masyarakat", ujar Lolowang.

Lebih lanjut dikatakannya kegiatan ini sangat penting dalam rangka menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama serta memelihara stabilitas Kota Tomohon yang aman, tentram, tertib dan damai, juga keharmonisan dalam upaya terciptanya situasi dan kondisi yang mendukung kelancaran roda Pemerintahan, pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di Kota Tomohon yang kita sama-sama cintai dan banggakan.

Sebelumnya Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Theodorus Paat SIP menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah agar terpelihanranya stabilitas keamanan, ketertiban dalam masyarakat berdasarkan peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 dan 8 Tahun 2006, kaitannya pemeliharaan kerukunan umat beragama.

Narasumber dalam kegiatan, unsur Pemkot Tomohon, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Pemprov, serta unsur TNI. Hadir sebagai peserta jajaran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon bersama para tokoh dan pemuka agama di Kota Tomohon.**(abd)

EL 12/03/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: