.

.
» » » Sidan dan Dwiyanti Raih Emas Ke 26 Untuk Indonesia Di Asian Games, Prabowo Kalungkan Medali

Prabowo Subianto sebagai Ketua IPSI ( Ikatan Pencak Silat Indonesia & Ketua Persilat (Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa)
RedaksiManado.Com -- – Medali emas kembali bertambah bagi Indonesia di Asian Games 2018. Pencak silat lagi-lagi jadi cabang olahraga (cabor) yang mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2018.

Kali ini giliran Ayu Sidan Wilantari/Ni Made Dwiyanti yang mempersembahkan medali emas. Mereka turun di nomor seni ganda putri yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (29/8/2018) pagi WIB.

Raihan emas milik Ayu/Made membuat Indonesia kini telah mengumpulkan 26 medali emas di ajang empat tahunan itu. Performa Ayu/Made bisa dibilang luar biasa hingga akhirnya mereka mempersembahkan medali emas.

Saat mereka tampil, sempat terjadi insiden karena kesalahan teknis panitia dalam hal waktu. Penampilan yang masih menyisakan delapan detik, tiba-tiba gong berbunyi yang merupakan tanda berakhirnya waktu. Meski begitu, hal itu tidak memengaruhi penampilan Ayu/Made untuk melanjutkan penampilan hingga tiga menit pas.

Hasilnya mereka pun memperoleh nilai tertinggi dengan nilai 574 poin. Sementara itu, medali perak menjadi milik pasangan Thailand, Saowanee Chantahmunee/Oraya Choosuwan yang memperoleh nilai 564 poin. Sementara medali perunggu direbut pasangan Malaysia, Nor Hamizah Shahrudin/Motlaya Vongphakdy dengan nilai 558 poin.

Ini merupakan medali emas ke-10 yang diraih cabor pencak silat dari 10 nomor final yang sudah dipertandingakan. Hal ini juga merupakan medali emas kedua bagi Indonesia dari cabor pencak silat yang diraih pada final hari kedua.

Indonesia masih berpeluang menambah perolehan medali emas di cabor silat, di mana masih ada empat wakil Tanah Air yang belum berlaga. Setelah penampilan Ayu Sidah Wilantari/Ni Made Dwiyanti akan dilanjutkan dengan final nomor seni regu putri. Tim Merah Putih akan menurunkan Pramudita Yuristya, Lutfi Nurhasanah, dan Gina Tri Lestari. *(Bay)

Admin RMC , 8/29/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: