.

.
» » » Pesilat Cantik Wewey Wita Rebut Emas ke-30 Asian Games 2018



RedaksiManado.Com -- Cabang olahraga (cabor) pencak silat kembali mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018. Kini giliran Wewey Wita yang turun di nomor tanding kelas B (50-655) kg putri mempersembahkan emas ke-30 bagi Indonesia di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (29/8/2018) sore WIB.

Weweymeraih medali emas setelah mengalahkan wakil Vietnam, Thi Them Tran yang harus puas meraih medali perak. Tak ada perlawanan ketat dari Thi Them, Wewey pun dengan mudah memenangi laga dengan skor 5-0.

Sejak babak pertama hingga ketiga, serangan-serangan yang dilancarkan Wewey pesilat cantik ini selalu menembus pertahanan Thi Them. Sementara itu wakil Vietnam tersebut hanya sesekali melakukan serangan. Pada akhirnya set ketiga pun langsung ditutup Wewey dengan skor kemenangan 5-0.
Ini menjadi medali emas ke-14 sekaligus emas terakhir bagi Indonesia yang dipersembahkan dari cabor pencak silat di Asian Games 2018. Dengan hasil ini, tim pencak silat Merah Putih memastikan diri menjadi juara umum dengan 14 emas dan 1 perunggu.

Pada laga final terakhir pencak silat ini, hadir pula para pejabat tinggi negara yang menyaksikan perjuangan para pesilat Indonesia. Hadir Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla juga Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonsia (IPSI), Prabowo Subianto *(Bay)


Admin RMC , 8/29/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: