.

.
» » » Panitia dan Pemkot Tomohon Bertekat Jadikan TIFF 2018 Jadi Yang Terbaik

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Hingga saat ini yang sudah confirm untuk hadir di TIFF 2018 para duta besar sekitar 30. Kedatangan mereka sekaligus ada acara diplomatik Tour di Kota Tomohon. Kemudian ada Prince and Princess of Georgia yang sudah menyatakan hadir bersama 14 orang dari Georgia dan beberapa pengusaha. ada juga beberapa Datuk dan Datik dari Malaysia, tamu-tamu sebanyak 12 negara plus Indonesia 11 negara dari CAFE. Kebetulan tahun ini Tomohon masuk dalam negara-negara CAFE (Council Of Asian Flower Exhibiton) dan mereka akan mengadakan pertemuan ketiga yang sengaja dilaksanakan di Tomohon bersamaan dengan pelaksanaan TIFF 2018.

Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia TIFF 2018 Correta Louise Kapoyos saat dialog pemerintah Kota Tomohon dengan insan pers kaitan dengan kesiapan pemerintah Kota Tomohon dalam menggelar iven Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018 yang dilaksanakan di Objek Wisata Puncak Rurukan, Senin (30/7/18) sore hingga malam tadi.

“Mudah-mudahan ini tidak ada perubahan, kemarin kami mendapat berita dari gubernur yang kebetulan berada di Jepang yang mengatakan ibu Menteri Puan Maharani akan hadir di TIFF 2018 kali ini. Dan kami juga masih menunggu kepastian dari RI 1 sempat kemarin ketemu Sespri Presiden masih menunggu karenadi tgl 8 ada dua acara selain TIFF ada juga peresmian GWK di Bali. Siapa tahu dengan kekuatan doa dari seluruh masyarakat Tomohon beliau bisa hadir disini,” tandasnya.

Lanjutnya, beberpa kegiatan selain Main Ivent di Tanggal 8 ToF pihaknya juga mengadakan Ivent-ivent lainnya yaitu Expo pada tgl 7-12 kemudian ada Jungle Flower Enduro JFE) sekitar 300 peserta dari Jepang, Australia, Malaysia an Singapura sudah menyatakan untuk ambil bagian dan juga Choir kita ketahui Sulut gudangnya jadi kita harus tetap mempertahankan.

“Kemudian ada juga pemecahan rekor MURI yang kami sengaja ambil 888 pelajar SD dan SMP mereka akan merangkai bunga dan kita akan memecahkan rekor MURI yang tahun lalu masih dipegang Oleh Batu Malang dan kita akan mencoba memecahkan di Tomohon ini. Kenapa 888 karena ini merupakan TIFF ke-8 yang dilaksanakan tanggal 8 di bulan 8 dan mudah-mudahan ini akan berlangsung dengan sukses dengan support dari seluruh masyarakat Tomohon,” harapnya.

Sementara itu Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak menambahkan kegiatan-kegiatan TIFF sebagai pemerintah sudah sangat siap untuk menggelar Iven yang ke-8 ini. Dan secara teknis ada beberapa SKPD yang diundang untuk bertanggung jawab dibawah kendali Ketua Panitia seperti masalah stok bunga ada Kadis Pertanian, untuk Jungle Flower Enduro ada Kadispora dan pemecahan rekor MURI dibawah tanggungjawab dari Kadis Dikbud dan Disnaker.”Saya dan ibu Wawali akan memonitoring kegiatan ini,” imbuh Eman.

Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan, Dirut TVRI Helmy Yahya, Kepala TVRI Stasiun Manado, Ketua Panitia Correta Louise Kapoyos, Kapolres Tomohon, AKBP IK Agus Kusmayadi, Anggota DPRD Tomohon Piet HK Pungus, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Pallingan dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon. **(Abd)

Admin RMC , 7/30/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: