.

.
» » Mewoh Lepas Peserta Malam Takbiran Sambut Idul Fitri di Minahasa

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Dalam rangka memperingati Idul Fitri 1439 H, pengurus PHBI Kabupaten Minahasa menggelar acara ‘Gema Takbiran’ pada Kamis (14/6/2018) dengan lokasi start pawai takbiran di halaman Polres Minahasa dan finish di depan Masjid Agung Al Fallah, Kampung Jawa, Tondano.

Acara diawali dengan membacakan Basmalah dilanjutkan sambutan Wakil Ketua Pimpinan PHBI H. Syamsudin Thayeb. Thayeb pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyelenggaraan pawai takbir keliling dan diharapkan pada para peserta agar tertib dan santun.

Selanjutnya, sambutan kamtibnas oleh Kapolres Minahasa yang mengatakan bahwa kegiatan malam ini merupakan cerminan kemenangan umat muslim dan kemenangan kita bersama. “Dari Polres Minahasa menfasilitasi dalam melaksanakan keamanan untuk acara takbiran dan menghimbau mari kita laksanakan malam takbiran ini dengan gembira penuh hikmat dan mematuhi aturan aturan dan tata tertib yang ada dalam berlalu lintas, ” ujar Pusung.

Sementara itu, Bupati Minahasa dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Minahasa, menyampaikan banyak selamat kepada bapak ibu yang telah melaksanakan puasa dan merayakan hari kemenangan. “Selaku Bupati saya berharap kegiatan ini dapat dijadikan medium untuk mempererat tali silahturahmi baik umat muslim maupun umat beragama lainnya. Kegiatan ini menjadi ajang syiar Islam ke tengah masyarakat tentang ajaran islam yang aman, damai dan saling menjaga toleransi yang merupakan implementasi ajaran Islam,” tutur Mewoh.

Sebelum pawai takbiran dimulai, diawali doa oleh Ketua MUI Kabupaten Minahasa Drs Shaid Kangiden MPl.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Jubert Nixon Purnama STh bersama Danramil 01 Tondano Djoni Bura, Kepala Kantor Kementrian Agama, Para Camat dan Lurah di Tondano Raya. **(Angel)

Angel Mendur 6/15/2018

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: