.

.
» » Mewoh Lakukan Video Conference Dengan Kemendagri, Laporkan Hasil Pilkada

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke Mewoh,DEA, memberikan laporan kepada Kepala Pusat Data dan Informasi Setjen Kementrian Dalam Negeri Asmawa Tosepu, AP, M,Si. dengan melakukan Video Conference terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda) di Kabupaten Minahasa, bertempat di ruangan Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika, Kamis (28/06/18).


Dalam Vidoe Converence itu Bupati Minahasa menyampaikan informasi tentang perolehan hasil Pilkada dan situasi setelah Pilkada dilaksanakan.

“Pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Minahasa berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali, masyarakat yang berpartisipasi dalam Pilkada sangat antusias dan sekitar kurang lebih 90%, dan Calon nomor 1 memperoleh kurang lebih 34,98% suara dan Calon nomor 2 memperoleh kurang lebih 65,02% suara. DPT yang menggunakan suara kurang lebih 251.450. Dan data suara yang rusak masih sementara di rekapitulasi tetapi data yang ada sekarang sekitar kurang lebih 201.000,” urai Bupati Mewoh.

Terkait keamanan,di jelaskan Bupati Minahasa hal itu sudah sesuai dengan ketentuan dan keterkaitan semua aparat sudah sangat baik, karena memang koordinasi antara aparat TNI, POLRI, PANWAS, maupun KPU, pemerintah ataupun Masyarakat sudah sangat baik.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Kab. Minahasa DR. Denny Mangala, M.Si, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ir. Dolfie Kasenda, M.Sc, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Drs. Jorry Gumansing, Kepala Bagian Humas dan Protokol Drs. Moudy L. Pangerapan, MAP, (Angel)

Angel Mendur 6/29/2018

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: