.

.
» » » Mewoh Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-22 Provinsi Sulut

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O. E Kandouw yang juga Ketua Komda Lansia Provinsi Sulawesi Utara, di dampingi Penjabat Bupati Minahasa Royke H Mewoh DEA menghadiri kegiatan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-22 Provinsi Sulawesi Utara,bertempat Gedung Wale Ne Tou,Kamis (07/06/18).

Sambutan Pj. Bupati Minahasa Royke H Mewoh DEA. menyampaikan kita mesti bersyukur sampai saat ini, boleh bersama-sama dengan pemerintah provinsi Sulawesi Utara, untuk itu atas nama pemerintah dan masyarakat Minahasa menyambut kehadiran Pemerintah Provinsi bersama seluruh jajaran dan rombongan disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus.

“Kecenderungan meningkatnya populasi Lansia merupakan fenomena yang harus diterima dan membutuhkan perhatian serius serta penanganan yang memadai dari berbagai pihak,” kata Bupati Mewoh.

Di jelaskan untuk itu pemerintah kabupaten Minahasa memberikan bantuan kebutuhan dasar berdasarkan APBD tahun 2017 sejumlah 416 orang dengan jumlah dana Rp. 625.830.400.- dan untuk APBD tahun 2018 yang mendapatkan bantuan kebutuhan dasar sejumlah 582 orang dengan jumlah dana Rp. 499.727.400.- bantuan tersebut akan diterima dalam waktu dekat ini. Dan total jumlah lanjut usia penerima bantuan APBD 998 orang.

“Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa juga sangat merasakan sentuhan program-program pemerintah provinsi dan atas nama pemerintah dan masyarakat Minahasa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi sulut yang telah memberikan perhatian dan kepedulian terhadap pembangunan di tanah Minahasa,” ucap Bupati Mewoh seraya menambahkan kiranya jumlah penerima program lansia dapat ditingkatkan, kiranya sinergitas ini akan semakin meningkat sebagai komitmen dan dukungan dalam rangka percepatan pembangunan di Tanah Toar Lumimuut ini.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandow dalam sambutannya menyampaikan selamat memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke-22 kepada seluruh Lansia yang ada di provinsi Sulawesi Utara.

“Peningkatan kesejahteraan Lansia harus terus berjalan agar tingkat hidup lansia lebih baik sesuai dengan tema “Lanjut Usia Sejahtera, Masyarakat Bahagia” dan sub tema “Sulut Hebat !!! Melindungi lanjut usia menuju lanjut usia sejahtera dan bermartabat,” tegas Wagub Kandouw seraya menambahkan di mulai dari peningkatan infrastruktur kesehatan, dan dalam masa pemerintahan kedepan.

Dalam kegiatan ini diserahkan Penghargaan dan Bantuan dari Kementerian Sosial RI, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah kabupaten Minahasa, dan BUMN. Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Sosial memberikan bantuan 25 unit Motor untuk pendamping PKH dan 25 Laptop untuk TKSK, masing-masing untuk 25 kecamatan yang ada di Minahasa.

Turut hadir Ketua TP PKK provinsi Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK provinsi Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS, Pj. Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh, DEA, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulawesi Utara Dra. Ivon Silangen Lombok, Ketua TP PPK kabupaten Minahasa Helly Grace Mewoh-Pongoh,SE, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut dr. Rinny Tamuntuan.

Juga di hadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ir. Mieke Pangkong, MSi, Ketua Lansia Sinode GMIM Dra. Rosye Kalangi, MSi, Jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Jubert N. Purnama, STh, Sekretaris Umum Sinode GMIM Pdt. Evert Tangel, STh, mpdk, serta seluruh Lansia se-provinsi Sulawesi Utara.**(Angel).

Admin RMC , 6/07/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: