.

.
» » Tendangan Bebas Kolarov, Menangkan Serbia atas Kostarika 1-0

Samara,RedaksiManado.Com~Serbia berhasil menundukkan Kosta Rika dengan skor 0-1 dalam pertandingan pembuka Grup E Piala Dunia 2018 di Stadion Cosmos Arena, Minggu (17/06/18). Gol semata wayang Serbia dicetak oleh Alexander Kolarov pada menit ke-56.

Kosta Rika tampil lebih menekan di awal babak pertama. Namun, Serbia menampilkan pertahanan yang cukup kokoh sehingga sulit bagi Kosta Rika untuk menembusnya. Peluang pertama tercipta dari sepakan spekulasi Kolarov di menit ke-7 yang masih melebar dari gawang Kosta Rika. 

Di menit ke-11 gantian Kosta Rika yang mendapat peluang. Memanfaatkan umpan silang, Gonzales yang sudah berdiri tanpa pengawalan menyundul bola ke arah gawang Serbia. Sayang, sundulan Gonzales masih melayang di atas gawang.  Serbia gantian menekan jelang pertengahan babak pertama. Memasuki menit 20, Serbia mulai menurunkan tekanannya dan mulai memancing para pemain Kosta Rika untuk bermain lebih keluar.  Kosta Rika mendapatkan ruang tembak di menit ke-39 melalui Urena. Sayang tendangan kerasnya masih melayang di atas gawang Serbia. Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor tetap 0-0. 

Serbia mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Peluang emas pertama Serbia di babak kedua didapat pada menit ke-50 melalui aksi Mitrovic. Mitrovic yang sudah lepas dari posisi off side langsung berhadapan satu lawan satu dengan Navas. Sayang tendangannya masih bisa digagalkan.Serbia masih terus menekan baik dari sisi tengah maupun dari sayap. Usaha ini membuahkan hasil. Tekanan Serbia mampu menghasilkan pelanggaran di depan kotak penalti Kosta Rika.  Kolarov yang mengambil tendangan bebas tersebut mampu mengeksekusinya dengan baik. Serbia pun unggul di menit ke-56.

KostaRika masih terbawa permainan Serbia. Belum ada serangan berarti dari kubu KostaRika. Di menit ke-66, Serbia kembali mendapat peluang emas melalui Millinkovic. Namun, sundulannya masih melebar.  Serbia masih mendapat sejumlah peluang lagi dari Milinkovic dan Mitrovic. Namun, hingga peluit akhir dibunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Serbia pun menang 1-0 atas Kosta Rika. 

Susunan pemain.
Kosta Rika: Navas, Acosta, Gonzalez, Duarte, Calvo, Gamboa, Ruiz, Borges, Guzman, Venegas, Urena.

Serbia: Stojkovic, Tosic, Ivanovic, Kolarov, Milenkovic, Milivojevic, Tadic, Matic, Milinkovic-Savic, Ljajic, Mitrovic.**(red/abd)

EL 6/18/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: