.

.
» » Taloarane Dicanangkan Sebagai Kampung KB Di Sangihe

SANGIHE, RedaksiManado.Com -Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, Rabu (16/5/2018), mencanangkan Kampung KB di Kampung Taloarane Kecamatan Manganitu yang juga merupakan Kampung sangat tertinggal, dihadiri oleh Kepala Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara (Sulut) Theodora Pandjaitan, Ketua DPRD Sangihe Benhur Takasiaheng, Ketua Tim Penggerak PKK Dra Ririswaty Gaghana Katamsi, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Dalam sambutannya Gaghana menyatakan peresmian kampung KB di Taloarane ini, saya meminta kita bersama merefleksikan sebagai sebuah tantangan bersama untuk pembangunan kedepan.

“Interfensi tentang kampung KB ini merupakan berbagai aspek kegiatan dan pembangunan, bukan hanya dari Disdukcapil yang terlibat dan terpanggil dalam pemecahan masalah disetiap kampung KB, akan tetapi seluruh Stakeholder serta OPD yang ada terkait dengan berbagai aspek pembangunan untuk pelayanan dasar menjadi perhatian kita semua di daerah ini,” ungkap Gaghana.

Sementara itu Kepala Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara (Sulut), Theodora Pandjaitan menyampaikan, dari jajaran BKKBN memberi apresiasi kepada Bupati yang sudah memberikan perhatian terhadap program kependudukan Keluarga Berencana.

“Dimana program ini merupakan sumbangsih dari BKKBN untuk mencapai nawacita program kerja dari Bupati yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia. Kiranya melalui program KB ini masyarakat diberi kesempatan untuk melakukan reproduksi sehat, karena itu merupakan awal dari keberhasilan kehidupan,” ungkap Pandjaitan.

Ditambahkanya, program KB ini merupakan restu pembangunan jangka panjang dari Bupati bagi masyarakat Sangihe.

“Nyatanya sebelum ada interfensi dari pemerintah pusat, ternyata interfensi dari Bupati Sangihe telah nyata bahwa keberhasilan program KB di kabupaten Sangihe patut kita acungkan jempol, dan tentunya ini merupakan kerjasama dengan seluruh jajaran,” imbuh Pandjaitan. (NL)

Admin RMC 5/17/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: