.

.
» » » » » Reses Marthen Manoppo di Tomohon, Dibanjiri banyak Aspirasi Warga

TOMOHON, RedaksiManado.Com -- Pelaksanaan reses yang merupakan kewajiban bagi pimpinan dan anggota DPRD dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara berkala untuk bertemu konstituen pada Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing guna meningkatkan kualitas, produktivitas, dan kinerja DPRD dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat, serta guna mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check and balances antara DPRD dan pemerintah daerah.

Demikian Halnya dengan Reses Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Marthen Manuel Manoppo, SH yang menyeraap berbagai aspirasi dari masyrakat Kelurahan Talete Satu, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Selasa (1/5/2018).

“Aspirasi yang saya dapatkan antara lain, masyrakat mengharapkan Kepada Pemerintah Provinsi Sulut suapaya Jalan Manado-Tomohon dapat diperlebar mengingat kondisi jalan yang saat ini sudah tidak lagi memadai karena jumlah kendaraan semakin hari semakin banyak dan padat, disamping penanganan macet oleh dinas perhubungan sulut” ujar Manoppo saat reses.

Menurut Tripel M sapaan akrab Manoppo yang juga skretaris DPD Partai Demokrat Propinsi Sulut,  ada juga aspirasi dimana masyarakat kelurahan Talete Satu terkait pelayanan BPJS Kesehatan juga untuk rumah sakit di Kota Tomohon dapat ditingkatkan baik dari segi pelayanan dan kelas.

“Kemudian ada aspirasi dimana masyrakat berharap kepada Pemerintah Provinsi Sulut lewat Dinas terkait untuk bantuan alat-alat pertanian dan bibit tanaman holtik kultura untuk peningkatan produktivitas tanaman pertanian,” terang dia.

Lanjut dia, kemudian ada juga dimana untuk masyarakat yang sudah lanjut usia (Lansia) mengharapkan bantuan sosial yg telah diprogramkan oleh Pemerintah Provinsi Sulut oleh dinas terkait. Pun, masyrakat Tomohon berharap agar harga cnegkeh dapat dipertahankan pada harga yang mensejahterahkan petani cengkeh.

“Semua aspirasi yang saya dapat akan disatukan dengan teman-teman DPRD yang lain dan dituangkan dalam bentuk POKOK-POKOK PIKIRAN DPRD dan diserahkan langsung kepada pihak Pemerintah Provinsi agar bisa tindak lanjuti segera direalisasikan,” pungaks dia ***(Nal)




Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: