.

.
» » » Mewoh Buka “Festival Semarak Ramadhan 1439 H” yang ke 10 se-Minahasa

MINAHASA, RedaksiManado.Com - Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, menghadiri sekaligus membuka secara resmi “Festival Semarak Ramadhan 1439 H” yang ke 10 se-Minahasa di Desa Amongena 2, Kecamatan Langowan Timur, Minggu (20/5/2018). Acara ini juga dirangkaikan dengan Safari Ramadhan pertama oleh pemerintah kabupaten Minahasa di tahun 2018.

Acara diawali dengan Qalam Ilahi dan Saritilawa oleh Indra dan Nadira. Ucapan selamat datang dan laporan oleh Ketua Panitia Yusril Izha Sakino, Sambutan Pj Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA, dan Doa oleh Imam Masjid Baiturahman Langowan Arifin Lamsu.

Dalam sambutan Penjabat Bupati Minahasa menyampaikan apresiasi serta ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 1439 H. “Bulan suci Ramadhan ini akan membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan oleh Sang Pencipta sebagai tujuan ibadah puasa yang menciptakan manusia bertaqwa dan individu yang meningkat kualitas ibadahnya.Kegiatan ini merupakan bagian dari kebersamaan dan solidaritas kita sebagai bagian dari Masyarakat Minahasa untuk saling menopang, mendukung serta memotivasi dalam melaksanakan hal keagamaan yang menjadi kewajiban setiap umat beragama” ucap Pj Bupati Minahasa.

“Kiranya kebersaman yang telah terbina selama ini antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat Minahasa akan tetap terpelihara dalam bingkai persaudaraan yang rukun sehingga menjadi kekuatan pengungkit yang besar bagi berbagai program pembangunan untuk membawa perubahan di tanah Minahasa ke arah yang lebih baik” kata Mewoh.

Sementara itu Ketua Panitia Yusril Isha Sakino dalam laporannya menyampaikan bahwa guna semaraknya Bulan Suci Ramadhan, pemuda remaja Masjid Baiturahman Langowan yang giliran menjadi panitia tahun 2018 mengadakan Festival Semarak Ramadhan ke 10 1439 H. Ini merupakan program kerja tahunan ketiga masjid di Kecamatan Langowan Timur dengan Tema “Menjalin silahturahmi antar umat Muslim se-Minahasa melalui semarak Ramadhan”.

Peserta adalah masing-masing pemuda remaja Masjid yang ada di Kabupaten Minahasa dengan pelaksanaan sejak hari ini 20 Mei s/d 16 Juni 2018 di Lapangan komplex pasar lama Amongena 2. Berbagai Lmmba yang diadakan adalah lagu Qasidah, Dendang Sahur, CCA, Busana Muslim, Hafalan Surah, Adzan, Tartil, Dai cilik, dan Ramadhan Idol” ungkap Yusril.

Di akhir kegiatan pembukaan Festival semarak ramadhan dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan penyerahan bantuan sembako kepada kaum duafa oleh Pj Bupati Minahasa.

Turut hadir dalam acara ini, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa DR Denny Mangala MSi, Direktur RSUD Samrat Tondano Dr. Suryani Suronoto, Kabag Humas Protokol Setdakab Minahasa Drs. Moudy NL Pangerapan MSi dan jajaran, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Imelda Novita Rewah, Kepala Kantor Kementrian Agama diwakili Kepala Seksi Bimas Islam Hi. Absory Abdilah SA, Ketua Alkhairat Kabupaten Minahasa Hi Umar Masloman, Ketua Gp Ansor Herman Amirudin, Camat Langowan Timur Ir. Sisca Maseo MAP, Kapolsek Langowan, Danramil 1302-09 Langowan, Hukum Tua Desa Amongena 2 Joike Masie, Hukum Tua Desa Amongena 3 Nico Wurangian, Hukum Tua Desa Waleure Tatty Femmy Pangkey, Ketua BKSAUA Kecamatan Langowan Timur Pdt. Samuel Mundung STh MTh, Imam Masjid Masjid Baiturahman Arifin Lamsu dan BTM Hi Hasyim Aslah, Imam Masjid Attaqwa Yusuf Latif dan mewakili imam Baitul Ikhlas yaitu Sekertaris BTM Masjid Noval Tuagi serta masyarakat Muslim. **(Angel)

Admin RMC , 5/20/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: