.

.
» » » KPU Minahasa rekrut 4046 KPPS di 578 TPS

MINAHASA, RedaksiManado.Com - KPU minahasa terus meningkatkan ritme persiapan pemungutan suara Pilkada Minahasa 27 Juni nanti. Salah satunya dengan menyiapkan petugas yang nantinya bertugas menggelar pemilihan di TPS yaitu Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS.

komisioner KPU minahasa membidangi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Kristoforus Ngantung mengungkapkan hal tersebut saat membawakan materi dalam Bimtek Pemungutan Suara dan Rekapitulasi Penghitungan Suara untuk PPK di Swissbell hotel, Kamis (17/5).

"pendaftaran sifatnya terbuka hingga tanggal 31 Mei 2018. Tempat pendaftaran di sekretariat PPS di 270 Desa dan Kelurahan, " ungkap Ngantung. 

KPU Minahasa akan merekrut 4046 anggota KPPS, dimana setiap TPS akan direkrut 7 anggota dan tersebar di 578 TPS se Kabupaten Minahasa.

"Saya instruksikan PPK dan PPS untuk bisa mensosialisasikan pendaftaran KPPS sehingga partisipasi masyarakat dalam pendaftaran KPPS bisa maksimal dan kita punya banyak pilihan SDM terbaik untuk ditugaskan sebagai pelayan hak konstitusional warga negara di TPS, " ungkap lulusan STF Pineleng tersebut.

Sesuai jadwal tahapan dalam PKPU 2 Tahun 2018, KPU minahasa menargetkan tanggal 3 Juni KPPS di 578 TPS telah terbentuk. **(Angel)

Angel Mendur , 5/18/2018

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: