.

.
» » » Polres Minsel Bantu Evakuasi Rumah Warga yang Terkena Bencana Longsor




Minsel, RedaksiManado.com- Sebuah rumah milik Keluarga Mamesah South di Desa Wuwuk Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan, ambruk akibat tanah longsor pada Rabu (7/2/2018). Rumah bertembok beton yang berdiri diatas dataran tinggi ini tiba-tiba saja roboh dan hancur seiring pergerakan permukaan tanah yang longsor.

Piket Polres Minsel bersama anggota Polsek Tareran langsung mendatangi lokasi untuk membantu melakukan proses evakuasi terhadap sejumlah barang yang masih bisa diselamatkan dari rumah tersebut.

“Kita berupaya memberikan bantuan dengan menurunkan personil ditempat kejadian, selanjutnya bersama dengan sejumlah warga setempat melakukan proses terhadap barang-barang yang masih layak untuk diselamatkan dari rumah yang mengalami musibah longsor ini,” ungkap Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, yang didampingi Kapolsek Tareran Iptu Petrus Sattu.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian materil diperkirakan Rp. 40.000.000,- (empat puluh juta rupiah),” tambah Kapolres

Kapolres Minsel juga mengimbau warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menyikapi situasi dan kondisi cuaca ekstrim selang beberapa hari terakhir ini. “Warga masyarakat diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan serta peka terhadap kondisi cuaca yang cenderung ekstrim dengan curah hujan tinggi pada beberapa hari terakhir ini,” imbau Kapolres.(MaikelPalembatas/HPM)

RedaksiManado , 2/08/2018

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: