.

.
» » Gerak Cepat,Sekot dan Kapolres Turun Langsung ke Lokasi Longsor

Tomohon,RedaksiManado.Com~Hujan deras yang mengguyur Kota Tomohon beberapa hari ini, menjadikan beberapa lokasi mengalami longsor. Sebagai komitmen tanggap bencana, pemerintah kota tomohon melalui Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. H. V. Lolowang, M.Sc bersama-sama dengan Kapolres Tomohon AKBP. I Ketut Agus Kusmayadi, SIK, langsung menuju beberapa titik lokasi longsor di kelurahan Rurukan di ruas jalan Tomohon - Tondano.pada kamis 8/2.

BPBD Kota Tomohon yang di pimpin langsung oleh Kaban BPBD Robby Kalangi yang sudah berada lebih dulu di lokasi longsor terlihat tengah melakukan pembersihan longsor yang menutupi ruas jalan Tomohon-Tondano di kelurahan Rurukan.
Pada kesempatan tersebut , Lolowang mengapresiasi tindak cepat BPBD Kota Tomohon dengan dibantu unsur TNI dan polres serta masyarakat dalam melakukan pembersihan longsor di 3 titik di lokasi tersebut.

Sekot Lolowang  menghimbau kepada seluruh masyarakat kota tomohon untuk mengurangi aktivitas apalagi ke kebun atau tempat – tempat yang rawan longsor, mengingat curah hujan yang cukup tinggi sehingga berpengaruh pada tanah menjadi tidak padat dan mudah longsor.

“Lebih berhati-hati apabila kita melewati jalan-jalan berbukit yang berpotensi longsor, dan disampaikan juga kepada para linmas di tiap-tiap kelurahan dibawah koordinasi lurah dan juga para Pol PP, untuk selalu siaga apabila ada bencana agar langsung bergerak untuk meminimalisasi terjadinya korban.” Ujar Lolowang.
Sekot juga mengapresiasi dari pihak RAPI Wilayah 07 (Tomohon) yang selalu tanggap dalam membantu bekerjasama dengan pihak BPBD Tomohon dalam hal memberikan informasi seputar kejadian atau  bencana di Kota Tomohon dan sekitarnya.**(abd4801)

EL 2/08/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: