.

.
» » » Dalam Sepekan 2 Rumah di Desa Wakan Habis Dilalap Api


Minsel, RedaksiManado.com- Sijago merah kembali mengamuk, hanya dalam kurun waktu sepekan, dua rumah di desa Wakan Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa selatan ludes habis terbakar namun beruntung peristiwa ini tidak sampai memakan korban jiwa.


Sebelumnya pada hari selasa (30/01/2018) pukul 07.00 rumah milik dari Bpk Hans Mawitjere dilalap api, namun kejadian tersebut terulang kembali dimana kali ini menimpa keluarga Tumangken Lonteng pada hari minggu(4/2/18) sore.


Kronologi kejadian kebakaran terjadi pada jam 15.00 disaat keluarga umboh tumangken yang merupakan anak dari Bpk Richard Tumangken sedang mengikuti ibadah pemakaman didesa tersebut. Sedangkan pada saat itu Bpk Richard (86 thn) sedang tidur.


Api diduga berasal dari dapur dengan cepat menyebar ke se isi rumah, Pak Richard yang sedang tidur sontak langsung terbangun dan berlari keluar berusaha menyelamatkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan.


Warga yang melihat mencoba untuk membantu memadamkan api namun api dengan cepat sudah menyebar sehingga warga kewalahan untuk memadamkan api. Menurut keluarga mereka meninggalkan senter dalam keadaan charger sejak pagi mungkin charger memanas dan mengakibatkan hubungan arus pendek listrik.


Menurut keterangan kepala desa wakan Bpk. lexi Rembet kerugian material yang dialami warga mencapai 70 juta rupiah namun bersyukur karena tidak ada korban jiwa. (MaikelSeventh) 




RedaksiManado , 2/05/2018

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: