.

.
» » » Bhabinkamtibmas di Tomohon ini Sisihkan Tunjangan Operasional untuk Bantu Warga

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Apresiasi patut diberikan kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan. Bripka Rivi Tawaluyan namanya, ia dengan ikhlas memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu di Lingkungan X, Kelurahan Walian.

Keluarga yang kurang mampu tersebut yaitu Keluarga Tangkawarow – Tikoalu yang keseharian dari kepala keluarga ini, bekerja sebagai tukang dorong gerobak di Pasar Beriman Tomohon.

Menurut pengakuan Fentje sebagai Kepala keluarga, penghasilan sehari-hari hanya bisa buat makan dan minum yaitu berkisar 40-50 ribu per hari, dengan mengandalkan jasa tukang angkat barang belanjaan. “Itupun jika lagi ramai, kalau sepi ya terpaksa pulang seadanya,” ujar Pak Fentje, Sabtu (3/2/2018) di rumahnya.

Melihat keseharian keluarga tersebut sangat memprihatinkan, Bhabinkamtibas ini merasa tergerak nuraninya untuk membantu. “Mungkin tidak seberapa, namun hal ini mudah-mudahan bisa membantu keluarga,” ucapnya. Bantuan diserahkan kepada keluarga yang kurang mampu dalam bentuk beras sebagai makanan pokok.

Menurutnya bantuan tersebut akan disalurkan sebulan sekali secara rutin sesuai dengan data keluarga yang layak menerimanya dan untuk mensukseskan program Bhabinkamtibmas Peduli.

Ia berkomitmen akan menyisihkan tunjangan operasional Bhabinkamtibmas pada setiap bulannya untuk dapat membantu menyalurkan sumbangan kepada masyarakat daerah binaannya.

Kapolsek Tomohon Selatan Iptu Teddy Lengkey SH memberikan apresiasi terhadap anak buahnya tersbeut. (Abut)

Admin RMC , 2/05/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: