.

.
» » » Lionel Messi Samai Rekor Gerd Muller Yang Sudah 39 Tahun

RedaksiManado.Com -- Barcelona memiliki akhir pekan yang indah. Setelah resmi mendapatkan Philippe Coutinho pada Sabtu (6/1), Blaugrana meraih kemenangan 3-0 atas Levante di Camp Nou, Minggu (7/1), dalam lanjutan laga La Liga.

Tambahan tiga poin itu menjadi pembuka tahun 2018 yang manis di level elite Liga Spanyol tersebut. Setelah sebelumnya mereka menutup 2017 dengan momen yang sama, meraih kemenangan 3-0 atas Real Madrid dalam El Clasico.

Kendati demikian, kemenangan itu tidak saja penting untuk Barcelona dalam perburuan gelar juara musim ini. Tetapi juga untuk megabintang mereka, Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu mencetak gol pembuka ke gawang Levante. Meski hanya mencetak satu gol, tapi cukup untuk Messi menyamai rekor 365 gol legenda Bayern Munich dan juga sepak bola Jerman, Gerd Muller, di salah satu dari lima liga top Eropa dalam satu klub.

Rekor yang dimiliki Gerd Muller sendiri sudah bertahan selama 39 tahun, sejak 1964-1979 bersama Munich. Namun, Messi meraihnya dengan 27 pertandingan lebih sedikit dibandingkan dengan Gerd Muller.

Muller mencetak 365 gol dalam 427 pertandingan, sedangkan Messi hanya cukup 400 pertandingan. Rekor Muller itu bisa dilewati Messi ketika Barcelona menghadapi Real Sociedad, Senin (15/1).

Sebelumnya, Messi sudah memecahkan salah rekor Gerd Muller tentang catatan gol dalam satu klub. Golnya ke gawang Real Madrid, Desember 2017, membuat Messi mencetak 526 gol untuk Barcelona di semua kompetisi.

Rekor Gerd Muller sendiri hanya 525 gol. Tetapi, dengan tambahan gol ke gawang Levante, total Messi sudah mencetak 527 gol untuk Barca di semua kompetisi.

Kini, Messi hanya tinggal mengejar jumlah penampilan Xavi Hernandez (505) dan Andres Iniesta (426) di Barcelona untuk menambah daftar rekor pribadinya. Sedangkan untuk rekor 365 gol Lionel Messi di kompetisi La Liga tampaknya akan sulit untuk dikejar pemain lain. (Bay)

Redaksi Manado 2017 , 1/08/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: