.

.
» » » ROR Geser JWS di Pilkada Minahasa

Minahasa,RedaksiManado.Com~Dewan pimpinan Pusat PDIPerjuangan akhirnya menetapkan pasangan calon yang akan bertarung di pilkada Minahasa,setelah sempat mengulur waktu yang cukup lama untuk penentuan calon yang akan maju nanti sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa.

Keputusan ini tentunya sangat mengejutkan bagi sang petahana yang juga adalah ketua DPC Jantje Wowiling Sayow(JWS)dari posisi bakal calon Bupati Minahasa.Secara mengejutkan DPP PDIP menetapkan pasangan Roy Oktavian Roring (ROR) dan Robby Dondokambey (RD) sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.

Sekretaris DPD PDIP Sulut, Frangky Wongkar, tak membantah kabar ini.
“Ya, benar. DPP sudah menetapkan ROR-RD untuk Minahasa,” tandas dia.

Sayangnya, Wongkar belum berkomentar banyak mengapa partainya tidak mengusung figur petahana. Apalagi JWS merupakan Ketua DPC PDIP Minahasa.
“Semua wewenang DPP PDIP,” kata wongkar berkelit.

Sementara itu pengurus DPC PDIP Minahasa, Dharma Palar saat dikonfirmasi mengakui DPP PDIP tidak mengakomodir JWS sebagai bakal calon Bupati Minahasa. SK sebagai pasangan calon yang diusung PDIP dalam Pilkada Minahasa 2018 diberikan kepada pasangan ROR-RD.
"Sudah resmi kalau JWS tidak diusung PDIP. Istilahnya saat ini sudah 99,99 persen dukungan telah diberikan pada ROR-RD," ujarnya.

Menurut Palar yang adalah Ketua Fraksi PDIP di DPRD Minahasa ini menjelaskan, apapun keputusan yang diambil pasti telah melewati kajian yang mendalam.dan  bagi banyak orang mungkin keputusan DPP PDIP ini sangat mengejutkan. 

"SK pasangan calon yang akan diusung PDIP telah dikeluarkan DPP PDIP. Artinya semua simpatisan dan kader PDIP harus mendukung pasangan yang telah ditetapkan. Semua kader partai harus tunduk pada keputusan yang diambil pimpinan partai, bukan mendukung personal,"ungkap palar.

Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Bidang Pemilu, Lucky Senduk, yang dimintai konfirmasi membenarkan hal ini. Ia mengatakan bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP telah menetapkan ROR-RD untuk diusung di Minahasa. Soal tidak diusungnya JWS, menurutnya, itu adalah wewenang DPP PDIP.Untuk menetapkan adalah wewenang DPP,” kata  Senduk.
“Ada tiga nama calon bupati yang diajukan ke DPD PDIP Sulut ke DPP, yakni JWS, ROR dan RD,jelas lucky.(Red/abd)







EL , 1/07/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: