.

.
» » Pemkot Tomohon Kunker ke Tanggerang Terkait Pengelolaan PBB dan PHBT

Wawali Sompotan Saat Mendengarkan Penjelasan dari Pemkot Tanggerang/foto:abd
Tomohon,RedaksiManado.Com~Dipimpin Wakil Walikota Tomohon  Syerly Adelyn Sompotan,pemerintah kota Tomohon bersama para Lurah, Camat dan Staf Keuangan Daerah melaksanakan kunjungan kerja di Pemkot Tangerang, Kamis (07/12) 

Sekda Kota Tanggerang  Dadi Budaeri menerima langsung. kunjungan kerja kali ini dalam rangka studi banding Pengelolaan PBB dan BPHTB.Budaeri menjelaskan bahwa para lurah merupakan ujung tombak pihaknya dalam menarik pajak diwilayahnya masing-masing. 
"Disini para lurah bertanggung-jawab dengan penarikan pajak diwilayahnya. Mereka juga yang turun langsung melakukan dan mengawasi penarikan pajak disertai memantau usaha lain yang bisa menambah untuk mendongkrak pendapatan daerah," ujar Dadi.

Dijelaskannya, keberhasilan pemerintah Tangerang mendongkrak PAD juga dengan strategi memasang Tapping Box ditempat-tempat usaha yang dianggap representatif agar tidak terjadi kebocoran pajak. 
"Ini sangat efektif untuk memantau tempat usaha yang produktif baik itu di hotel, restoran dan parkir swasta dan lainnya," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tomohon  Syerly Adelyn Sompotan mengaku kagum akan usaha pemerintah dan para lurah yang begitu berupaya untuk mendongkrak pendapatan daerah. "Tentunya hal seperti ini bakal menjadi contoh yang baik dan relevan untuk diikuti pemkot Tomohon dalam penerapannya kedepan demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," ucap Wawali.**(Abd53/12)

EL 12/07/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: