.

.
» » » Gaghana - Hontong Ikuti Pembekalan di Kemendagri

SANGIHE, RedaksiManado.Com - Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE (Gahagho), Mengikuti Pembekalan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Cahyo Kumolo di Jakarta terhitung 6-8 Desember 2017.

Kegiatan ini sendiri merupakan kegiatan pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri bagi semua Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang digelar oleh Badan Pengembangan SDM Kementerian Dalam Negeri dan dibuka langsung Mendagri di auditorium BP SDM.

Dalam kesempatan tersebut Kumolo mengungkapkan beberapa hal diantaranya Tugas Kementerian Dalam Negeri adalah membangun hubungan tata kelola pemerintahan pusat dengan daerah yang efektif dan efisien, Mempercepat reformasi birokrasi? Dan menjaga agar program nasional harus terlaksana dengan baik dan selesai, terutama Infrastruktur, Ekonomi dan Sosial.

Disisi lain juga Kumolo mengharapkan Kepala Daerah memperhatikan pencapaian target kinerja setiap Organisasi Perangkat Daerah/SKPD, sejauhmana tingkat pencapaian dan Permasalahan yang dihadapi dalam melaksanakan setiap program kegiatan di daerah.

Selain itu juga Menteri mengajak seluruh pimpinan daerah untuk tetap menjaga stabilitas daerahnya masing-masing terutama dalam menghadapi berbagai kemungkinan dalam dinamika politik.

Dalam kesempatan tersebut juga menurit Kabag Humas Pemkab Sangihe Ellenita Kapal, Bupati Sangihe Jabes E Gaghana bersama Wali Kota Kotawaringin, terpilih mewakili peserta pembekalan untuk penyematan tanda peserta oleh Mendagri.

Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Gubernur Sulawesi Selatan sebagai Ketua APKASI, dan materi selanjutnya disampaikan secara Panel dengan 3 orang panelis. Kegiatan ini sendiri juga diikuti oleh seluruh Isteri Kepala Daerah dan Wakil Kepalà Daerah peserta pembekalan. (Nostim Lambote)

Admin RMC , 12/07/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: