.

.
» » » Catat Sejarah Baru di Liga Champions, 5 wakil Inggris tembus 16 besar

RedaksiManado.Com – Sejarah baru berhasil diciptakan tim Premier League di Liga Champions. Lima tim asal Inggris sukses melaju ke babak 16 besar. Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur sukses melaju. Seperti dilansir situs resmi UEFA, ini kali pertama ada lima tim dari negara yang sama tampil di fase knockout.

Dari lima tim tersebut, Liverpool, ManCity, MU, dan Spurs sukses melaju sebagai juara grup. Ini kali kedua ada empat tim Inggris yang melaju sebagai pemuncak grup. Sebelumnya, terjadi di musim 2006-07. Saat itu, Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan MU menjadi juara grup.

Di musim 2015-16, untuk kali pertama, lima tim dari satu negara tampil di penyisihan grup. Saat itu, LaLiga diwakili Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Valencia, dan Sevilla. Namun, Valencia dan Sevilla gagal melaju ke 16 besar.

Musim ini, untuk kali pertama Inggris mampu mengirimkan lima wakil. Itu setelah Manchester United menjuarai Liga Europa musim lalu. MU berhak tampil di Liga Champions meski hanya mampu finis di posisi enam Premier League. (Bay)

Redaksi Manado 2017 , 12/07/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: