.

.
» » » Anggota Kodim 1302/Minahasa Mengevakuasi Korban Yang Terkepung Kabel Listrik



Minahasa, redaksimanado.com -    Kodim 1302/Minahasa mendapat acungan jempol dari masyarakat banyak lewat Keberanian dan Loyal dalam Tugas yang di lakukan oleh anggota Koramil -07/Tombariri Sersan Dua (SERDA) Wem Hasan saat mengevakuasi dan mengatur lalulintas di saat hujan pukul 01 dini hari.Sabtu 16/12/2017.

  Saat di temui wartawan redaksimanado Beliau mengungkapkan bahwa,saat itu Dia sedang bertugas Penebalan di Koramil 07/Tombariri kemudian lampu Padam di sertai angin dan hujan,saat itulah timbul perasaan yang tidak enak.Karena saat itu ada 3 Anggota jaga yang lain, dia meminta ijin untuk patroly untuk mencari tahu dan ingin memastikan keadaan.Dan benar saja,saat memasuki wilayah Desa Mokupa,keadaan jalan sudah macet Total.Rasa penasarannya timbul dan ingin mencari tau penyebabnya.Dengan kendaraan Dinas roda 2 ,dia akhirnya sampai di titik permasalahan macet dan lampu padam.Ternyata Ada pohon besar yang roboh,sehinga tiang listrikpun tertarik dan hampir roboh diantara desa Mokupa dan Desa Bulo.

  Di tambahnya lagi saat itu ada kendaraan Truk yang terjebak di antara kabel listrik yang sudah terurai dan setelah di ketahui pengendaranya bernama Melky yang saat itu mau mengantar barang menuju Kotamobagu.
Dengan berbekal keberanian dan tekat di sertai pengalaman yang selalu di ajarkan baik saat masuk tentara sampai saat ini.akhirnya sopirnya bisa di evakuasi ke tempat yang aman.
Namun itu belum selesai,masi ada kemacetan total yang belum teratasi.Dengan bermodalkan peluit yang terpasang di gantungan kunci motornya,akhirnya Serda Wem mengambil alih pengaturan lalulintas yang saat itu tidak ada petugas jalanraya hingga sampai pukul 10:00 pagi.

Namun baginya itu adalah salah satu tugas yang harus di laksanakan.
Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang sudah turut serta membantu kami.Karena TNI Kuat Bersama Rakyat. Ungkapnya  (Vikni S)

Polsek tombariri , 12/16/2017

Penulis: Polsek tombariri

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: