.

.
» »Unlabelled » Walikota Eman Buka Dialog FKUB

Dialog yang dilaksanakan di gedung bpu Talete 1/foto:abd
Tomohon,RedaksiManado.Com~Dialog Forum Kerukunan Umat Beragama dan Tokoh-tokoh Agama yang bertemakan Peran Serta Pemuka-Pemuka Agama Dalam Memberantas Penyakit Masyarakat Di Kota Tomohon Tahun 2017, dihadiri oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Walikota Syerly A Sompotan yang dilaksanakan di BPU Kelurahan Talete Satu, 15/12/2017.

Dalam sambutannya Walikota mengingatkan, bahwa kita semua terlebih khusus para pemuka agama harus mampu menyikapi berbagai persoalan terkait dengan tindakan yang dikategorikan sebagai penyakit masyarakat dengan tetap waspada dan melakukan pemantauan, bimbingan serta pembinaan spiritual.
Beliau mengingatkan bahwa perlu ditekankan untuk memperoleh hasil yang diharapkan, kita harus mampu membangun sinergitas, koordinasi dan kerjasama yang baik.
“Selain itu dengan sinergitas yang berhasil dibangun, kita semua berharap Kota Tomohon dapat mempertahankan Harmony Awards yang telah diperoleh.”kata Walikota Eman.

Walikota mengatakan bahwa kita patut bersyukur dan berbangga karena Kota Tomohon selalu dalam kondisi yang aman, tenteram, terkendali dan kondusif. Hal ini tentunya tidak lepas dari peran seluruh komponen masyarakat termasuk didalamnya pemuka agama yang bahu membahu dengan pemerintah dan aparat keamanan baik TNI dan Polri maupun instansi terkait lainnya dalam menjaga kemanan, kenyamanan dan ketertiban secara menyeluruh di Kota Tomohon.

“Hal ini terbukti tahun ini Kota Tomohon berhasil meraih Harmony Awards sebagai penghargaan dari pemerintah RI atas situasi kondusif di Kota Tomohon.” Ungkap Walikota.
“Namun demikian, kita harus tetap selalu waspada terhadap berbagai gangguan kemanan yang disebabkan oleh penyakit masyarakat yang datang dari dalam maupun luar Tomohon.”tambahnya.

Sebelumnya, Kaban Kesbangpol Kota Tomohon J S T Pandeirot dalam laporannya yang diwakili oleh kabid Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya dan Organisasi Kemasyarakatan Syane Makalew mengatakan, tujuan dialog ini agar tetap terpeliharanya stabilitas kemanan, ketertiban dalam masyarakat berdasarkan peraturan bersama menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 tahun 2006 tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas kepala daerah/Wakil Kepala Daerah dalam pemberdayaan Forum Kerukunan Umat Beragama dan Pendirian Rumah Ibadah.
Hadir pula dalam dialog ini unsur Forkopimda Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh, Ketua PN Tondano Julien Mamahit, SH MH, Kajari Tomohon yang diwakili oleh Kasubag Pembinaan Kejaksaan negeri Tomohon Anita Kulla SH, Kepala kantor Kementerian Agama Tomohon Evangelin Sepang S PAK MSi, Ketua FKUB kota Tomohon Pdt Joy Palilingan M Th, para Tokoh-tokoh agama dan undangan.**(Abd)

EL 12/16/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: