.

.
» » » Walikota Eman: 2019 Nanti Penduduk Tomohon 100% Sudah E-KTP

Walikota JF Eman Menjadi Moderator dalam kegiatan ini
Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak menghadiri sekaligus menjadi moderator dalam kegiatan Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dan Evaluasi Capaian Target Penyelesaian Perekaman dan Pencetakan KTP-elektronik, Penertiban Akta Kelahiran Usia 0-18 tahun, dan Tidak Ada Pungli/Tidak Terjadi OTT Dalam Pengurusan Dokumen Kependudukan bertempat di Kawanua Cottage Selasa(21/11/17).

Terkait dengan perekaman KTP-elektronik per Oktober 2017 Kota Tomohon telah menyentuh angka 95,39%.Realisasi capaian langsung Dukcapil, secara berurutan dari yang tertinggi adalah: serta beberapa KPUD dan Badan Pengawas Pemilu Daerah, tanggal 9-11 November 2017 di Hotel bidakara Jakarta, dimana pada Pileg dan Pilpres 2019, semua penduduk yang berhak memilih, sudah harus dipastikan sudah merekam dan memiliki KTP-elektronik. Jadi tidak lagi menggunakan surat keterangan pengganti KTP-elektronik

Walikota mengatakan, sesuai dengan UU No 24 tahun 2014 tentang administrasi kependudukan, semua keperluan adalah data kependudukan dari Kementrian yang bertanggung jawab dalam urusan pemerintahan dalam negeri antara lain untuk pemanfaatan; pelayan publik, Perencanaan pembangunan, alokasi anggaran, pembangunan demokrasi dan penegakan hukum dan pencegahan kriminal.

Pemanfaatan data kependudukan sesuai peraturan bidang administrasi kependudukan, harus menggunakan apa yang disebut dengan konsolidasi data bersih atau KDB yang dikelola Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Pemerintah Kota Tomohon berupaya memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat dengan mendirikan rumah pelayan publik(Wale Kabasaran) yang pertama di Sulawesi Utara. Data saat ini berdasarkan laporan evaluasi pencapaian target oleh Dukcapil Akta Kelahiran anak usia 0-18 tahun yaitu 23.347 jiwa atau 90,05% dari 25.926 jiwa.

"Untuk itu, saya minta kita semua untuk bersama-sama memastikan agar pada Pileg dan Pilpres 2019 nantinya, Tomohon seluruhnya sudah rekam dan memiliki KTP-elektronik 100% ini merupakan tantangan besar bagi kita semua", tutur Walikota sembari membuka kegiatan secara resmi.

Tampak hadir para Narasumber AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK selaku Kapolres Tomohon, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Jaksa Pratama Windhu Sugiarto SH MH, Kepala Divisi Logistik KPU Tomohon Robby Golioth ST, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Royke Roeroe SP MAP, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan undangan.**(Abd15/12)

EL , 11/21/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: