.

.
» » » » Ketua DPRD Tomohon Jadi Narasumber di Seminar Gerakan menuju 100 Smart City Indonesia

Tomohon,RedaksiManado.Com - Suatu kebanggaan untuk masyarakat kota Tomohon pada saat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Ir. Miky J.L. Wenur dipercayakan menjadi salah satu narasumber dalam acara Seminar dan Malam Penghargaan Gerakan menuju 100 Smart City Indonesia.

Seminar dan Malam Penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City 2017 yang dilaksanakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, bertempat di Hotel Santika Premiere, Jakarta. Rabu, (15/11/17).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara. 
Dalam kesempatan tersebut, Wenur disaat tampil sebagai narasumber dalam seminar ini, mengungkapkan bahwa Smart City adalah bagian dari visi dan misi Pemerintah Kota Tomohon dan menjadi prioritas pembangunan. sehingga hal ini sangat penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat, sambil kita memikirkan dan mencarikan solusi yang tepat bagaimana untuk mempertahankan budaya dan jati diri daerah sebagai kearifan lokal dalam kita mengembangkan program Smart City ini.

"Kenapa program ini penting, karena melihat kondisi saat ini proses birokrasi pada sebagian besar daerah di Indonesia termasuk Kota Tomohon masih manual, sehingga banyak membutuhkan biaya, akses terbatas, kaku dan lambat pelayanan kepada masyarakat, yang cenderung dapat menjadi biang terjadinya masalah korupsi. Sehingga haruslah dikembangkan secara pasti dan teratur dari manual ke teknologi sehingga dapat lebih efisien, mudah di akses dan fleksibel, yang akan berdampak pada cepatnya pelayanan kepada masyarakat." ujar Wenur.

Lanjutnya, "sebagai Ketua DPRD, atas nama DPRD kota Tomohon, kami sangat mengapresiasi akan program Smart City ini, dan kami tentunya akan memberikan dukungan penuh terhadap program ini sesuai dengan kewenangan yang kami miliki sebagai Legislatif yang memiliki fungsi Legislasi, budgeting dan Pengawasan", jelas Wenur. ***(Nal22/11)

Admin RMC , , 11/15/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: