.

.
» » » Di Dampingi Wabup Hontong Puskesmas Tona dan Tamako Dikunjungi Tim Akreditasi Kemenkes

Sangihe, RedaksiManado.Com - Puskesmas Tona Kecamatan Tahuna Timur dan Puskesmas Tamako masuk dalam penilaian akreditasi dari tim surveyor komisi akreditasi FKTP, yang berlangsung selama tiga hari, mulai 27-29 November 2017.

Tim surveyor masing-masing Ns. Arthur D T B Lapian, Guntur Budi Wanarto, Elfie M Mamahit, Olvinda Maki, Asep Misbah Alfalah dan Regina Tuwongkesong.

Ketua tim survei, Asep Misbah Alfalah saat dikonfirmasi melalui Regina Tuwongkesong Selasa, (28/11/17), mengatakan penilaian akan dilakukan pada kesesuaian penyelenggaraan administrasi manajemen pada setiap puskesmas, termasuk, penyelenggaraan Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) dan juga Upaya Kesehatan Perseorangan (UKP) di Puskesmas dengan persyaratan yang ada sesuai dengan standar akreditasi.

“Total penilaian ada 776 elemen penilaian yang harus dipenuhi Puskemas dan Puskesmas Tona ini sudah mulai berproses, sudah mulai menyesuaikan dengan standar akreditasi pendokumentasian, implemetasi itu sudah mulai dikerjakan oleh Puskesmas Tahuna Timur, intinya puskesmas Tona sudah mendekati dengan standar-standar yang sudah ditetapkan,” ungkap Tuwongkesong.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Jefri Gaghana berharap penilaian akreditasi ini dapat meningkatkan pelayanan dan keselamatan pasien.

“Saya berharap bukan hanya target terakreditasi, tapi bagaimana kedepannya kita memberikan pelayanan kepada masyarakat yang jauh lebih bermutu dan betkualitas,” tegas Gaghana.(NL)

Admin RMC , 11/29/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: