.

.
» » » Siremita Secara Resmi Dilaunching Kapolda Sulut, VAP Beri Apresiasi

MINUT, RedaksiManado.Com – Satu ide terobosan kreatif Kapolres Minahasa Utara, Rabu (4/10/2017) siang dilaunching Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, didampingi Bupati Minut Vonny A. Panambunan dan Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael, bertempat di depan ballroom Hotel Sutan Raja, Maumbi Minahasa Utara.

Ide kreatif tersebut dinamakan program Siremita (Sistem Informasi Resor Minahasa Utara). Launching ditandai dengan penekanan tombol secara bersama dan pelepasan balon Siremita ke udara. Siremita sendiri merupakan sebuah layanan publik berbasis IT (informasi Teknologi) android, dimana didalamnya terdapat beberapa layanan diantaranya Criminal Report, Traffic Trouble Spot Information, SIM Online, STNK Online, SKCK Online, SP2HP. News Portal dan Panic Button.

Menurut Kapolres, layanan aplikasi ini hadir berdasarkan arahan Presiden Republik Indonesia serta mendukung 11 program prioritas Kapolri terutama dalam mewujudkan pelayanan publik berbasis teknologi informasi.

Kapolda sangat mengapresiasi terobosan kreatif Kapolres Minahasa Utara ini. “Ini ide kreatif dari Pak Kapolres memanfaatkan teknologi sekarang ini yang cukup canggih dibarengi dengan program Kapolda dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Muaranya adalah kecepatan dalam bertindak, kecepatan untuk membantu masyarakat, kecepatan hadir di TKP dan tentunya untuk mencari solusi-solusi yang diperlukan oleh masyarakat,” jelas Kapolda saat diwawancarai. 

Beliau berharap sistem ini bisa ditiru oleh Polres jajaran lainnya. “Meskipun ada yang sudah jalan namun belum selengkap ini,” tambahnya. Kapolda juga mengingatkan pentingnya SDM Polri dalam mengawaki system ini. “Ini hanya sekedar alat, hanya sekedar sistem, namun kembali lagi kepada personil itu sendiri. Saya minta kepada personil polres dan jajaran untuk siap,” tegas Kapolda.

Ditambahkan Kapolres, operasionalisasi program Siremita sejauh ini sudah berjalan dengan baik. “Cuma memang kita perlu dukungan dari masyarakat, karena memang masyarkat rata-rata belum memahami dan belum tahu manfaat dari program IT ini,” katanya

Program ini katanya bertujuan untuk memangkas birokrasi, memangkas KKN dan memangkas percaloan. “Saya mohon kepada seluruh masyarakat Minahasa Utara mendukung program ini,” tandasnya. (AL)

Admin RMC , 10/04/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: