.

.
» » Pemkot Berikan Pengawasan Serta Penghargaan Terhadap Koperasi di Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak menghadiri dan membawa materi pada Pembinaan, Pengawasan dan Penghargaan Koperasi Berprestasi bertempat di Ruang Rapat Dinas Koperasi dan UKM Kota Tomohon Selasa (17/10/17).

Walikota dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan ini merupakan bagian dari suatu monitoring dan evaluasi terhadap perkembangan perkoperasian yang ada di kota Tomohon . Ini dilakukan sebagai salah satu apresiasi dan penghargaan atas kinerja koperasi dalam periode tertentu . Untuk meminilisasi ketidakaktifan kegiatan perkoperasian, maka dipandang perlu untuk melaksanakan  kegiatan seperti ini guna merangsang koperasi  saling berlomba meningkatkan kualitas . Hal mendasar yang sangat  diperlukan dalam kegiatan perkoperasian adalah memahami   prinsip koperasi. Sesuai dengan visi Pemerintah Kota Tomohon , terwujudnya masyarakat Kota Tomohon yang relijius, berdaya saing, demokratis, sejahtera, berbudaya dan berwawasan lingkungan menuju kota wisata dunia , Dinas Koperasi dan UKM Kota Tomohon menjadikan salah satu misi pemerintah Kota Tomohon sebagai acuan yaitu "Mewujudkan  daerah yang berdaya saing dan mandiri".

Koperasi bertujuan memajukan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya serta ikut membangun tatanan perekonomian nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. Koperasi juga mempunyai 5 persyaratan yang harus dipenuhi koperasi yaitu adanya orang atau subjek hukum pendukung bak dan kewajiban; adanya pengelola, pengurus dan direksi; adanya harta kekayaan yang terpisah atau equity(permodalan), adanya kegiatan dan adanya aturan main yang berdasarkan prinsip koperasi. Pengelolaan organisasi koperasi yang sehat dapat meningkatkan kepercayaan anggota dan masyarakat. "Oleh karena itu dihimbau kepada kita semua secara khusus gerakan koperasi untuk terus menumbuhkembangkan kesadaran dan kecintaan terhadap perkembangan perkoperasian" tutup Eman dan membuka kegiatan secara resmi.
Tampak hadir Kepada Dinas Koperasi UKM Jein Mendur SE beserta jajaran, pelaku koperasi dan hadirin undangan.(Abd09)

EL 10/17/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: