.

.
» » » » Maknai Hari Raya Kurban, Lomban Serahkan 17 Ekor Sapi

BITUNG, RedaksiManado.Com - Sehari menjelang Idul Adha 1438 Hijriah, Wali Kota Bitung, Max J Lomban SE MSi, menyerahkan secara simbolis 17 ekor sapi yang akan kurbankan pada Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban, Kamis (31/8) di Masjid Jammy An’nur Girian Bawah, Kecamatan Girian.

Dalam laporannya, Ketua Badan Tazkir Pemkot Bitung, Erwin Mokoginta mengatakan, 17 ekor sapi yang akan dikurbankan, merupakan bantuan dari para donator yang sukarela memberikannya. “Tujuan pelaksanaan penyerahan hari ini, untuk mempererat tali silaturahmi. Hewan kurban ini selanjutnya akan kami berikan kepada kaum yang tidak mampu. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bitung, terutama Bapak Wali Kota yang hadir untuk menyerahkan hewan kurban ini, kiranya Allah yang akan memberikan ridoh-Nya,”ungkap Mokoginta.

Wali Kota Bitung, Max J Lomban SE MSi, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Badan Tazkir Pemkot Bitung, yang telah menggelar acara tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Badan Tazkir atas acara ini, sampai menyiapkan dan mengumpulkakn hewan kurban untuk besok hari, berikanlah sebagaimana tatacara yang diatur,”ujar Lomban.

Lanjutnya juga, meski jumlah hewan kurban tidak banyak, tapi kiranya kiranya apa yang diberikan ini, tepat pada sasaran yaitu kaum Duafa. “Harapan saya, penyerahan hewan kurban ini dilaksanakan dengan baik dan benar, sesuai tugas dan fungsi kita dan tatacara yang sudah diatur,”ungkap Lomban.
17 Hewan kurban sapi ini, dikumpulkan dari donatour, Pemkot Bitung 10 ekor, sisanya, KSOP, BRI, Bank Sulutgo Cabang Bitung, PT MNS, PT AKR, PT Pelindo IV Cabang Bitung, dan Terminal Petikemas Bitung, masing-masing 1 ekor sapi.

Hadir dalam penyerahan hewan kurban ini, Dandim 1310 Bitung, Letkol (Inf) Deden Hendayana SE, Ketua PHBI H Ramlan Ifran, Kacab Bank Sulutgo Cabang Bitung, Christina Sigarlaki, para Asisten, serta para pejabat lingkup Pemkot Bitung. Selanjutnya hewan kurban ini, akan didistribusikan pada Masjid-masjid. (PP)

Redaksi Manado 2017 , , 8/31/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: