.

.
» » » GSVL Buka Simposium Parawisata Kota Manado Yang Dihadiri 3 Doktor Prancis

Manado,RedaksiManado.Com – Mendahului pelaksanaan Manado Fiesta 1-10 September, Pemerintah Kota (Pemkot) bekerjasama dengan Universitas Negeri Manado (UNIMA) dan CCI France menggelar simposium terkait pengembangan pariwisata Kota Manado dengan tajuk Manado International Tourism Symposium, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Kamis (31/08/17) siang.

Acara yang dibuka Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA itu menghadirkan tiga doktor asal Perancis sebagai pembicara yakni Prof DR Phillippe Clerk dengan materi Competitive intelligence in French History and Actual Status, kemudian DR Henri Dou tentang Competitive Territorial Intelligence From Province to sub Region Development of Critical Project. Juga Pierre Fournier dengan materi Applied Competitive Intelligence in the Field of Tourism, Some Bain Storming Direction for Manado City. Rektor UNIMA Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS DEA membahas mengenai Current Trend and issues of Tourism Development in Manado After the Opening of International Flight, serta Wakil Rektor bidang Kerjasama Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Prof DR Ir Sangkertadi DEA dengan materi Principles of sustainable tourism action plan for Manado City.

Dalam sambutannya, Walikota GSVL mengatakan Pemkot Manado harus bekerja keras untuk menjadikan Kota Manado sebagai salah satu destinasi wisata Indonesia. “Ternyata apa yang kita lakukan untuk menjadikan Manado menjadi daerah tujuan wisata masih membutuhkan banyak pembenahan. Dalam simposium ini kita akan banyak belajar dan mendapatkan masukan yang berharga untuk pengembangan pariwisata Kota Manado,” ujar Walikota GSVL. 

Terkait pelaksanaan Manado Fiesta 2017, Walikota GSVL akui jika iven pariwisata tersebut baru pertama kali dilakaanakan di Kota Manado. “Apa yang kita lakukan untuk mengembangkan pariwisata Manado, ternyata masih perlu banyak belajar dari daerah yang lebih dulu memajukan sektor pariwisata, Contohnya Bali. Lewat simposium yang menghadirkan tiga guru besar dari Perancis, akan.memberikan kontribusi yang besar bagi pariwiaata kita,” tandas Walikota GSVL. Peserta simposium terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Akademisi UNIMA dan UNSRAT serta berbagai elemen dan organisasi di Kota Manado.(Vikni)

Redaksi Manado 2017 , 8/31/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: