.

.
» » » Tim Gabungan Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan di Minahasa Selatan

MINSEL, RedaksiManado.Com – Polsek Tenga bersama Koramil setempat dan Tim Manggala Agni Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan berhasil memadamkan kobaran api di lahan perkebunan diantara Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat dengan Desa Tawaang, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Selasa (29/08/2017), siang.

Kapolsek Tenga, Iptu Muhammad Amri mengatakan, pihaknya mengetahui kebakaran melalui informasi yang diposting warga melalui media sosial. “Kami bersama anggota Koramil serta Tim Manggala Agni langsung mendatangi TKP untuk memadamkan api,” ujarnya.

Berkat kesigapan petugas gabungan tersebut, sejumlah titik api akhirnya berhasil dipadamkan. “Sehingga kebakaran tidak meluas ke area perkebunan milik warga, termasuk gardu listrik dan pabrik kelapa disekitar TKP,” jelas Kapolsek.

Jika upaya pemadaman terlambat sebentar saja, lanjut Kapolsek, lahan seluas sekitar 10 hektar ini pasti sudah habis terbakar. “Kami mengimbau warga dan pemilik lahan agar tidak melakukan pembakaran disekitar lahan karena bisa berakibat fatal,” tandasnya. (VT)

Admin RMC , 8/30/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: