.

.
» » » » HUT ke-178 Jemaat GMIM “Sion” Rambunan Wilayah Sonder Dipimpin Bupati JWS

MINAHASA, RedaksiManado.Com– Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, menjadi Khadim dalam Ibadah ucapan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-178 Jemaat GMIM “Sion” Rambunan Wilayah Sonder, dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan Taman Kanak-kanak “Debora” GMIM Rambunan, Minggu (20/08) siang.
Ibadah diawali dengan acara peletakan batu pertama TK “Debora”, yang dilakukan langsung oleh Bupati JWS selaku Khadim, kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu selanjutnya secara berturut-turut oleh Ketua BPMJ GMIM “Sion” Rambunan Pdt Denny Pioh MTh, Ketua Panitia Pembangunan Brian Waworuntu, mewakili tokoh agama Desa Rambunan dan mewakili Jemaat.
Usai peletakan batu pertama, dilanjutkan dengan ibadah syukur di rumah gereja, dengan Khadim Bupati JWS. Dalam khotbahnya yang mengangkat pembacaan dalam Alkitab di Kitab I Korintus 12:12-21, Pnt JWS berpesan agar jemaat meski banyak anggota, harus menjadi satu dalam kesatuan jemaat.
“Negara kita sementara diuji soal kesatuan. Jemaat harus menjadi pelopor terciptanya kesatuan, yang dimulai dari berjemaat, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Perbedaan adalah kekayaan menuju kesatuan, karena dengan perbedaan kita bisa mengerti tentang kelebihan dan kekurangan sesama,” ujarnya.
Dikatakannya, Allah telah memberikan satu tubuh yang mulia, yang didalamnya memiliki organ yang berbeda-beda fungsi. Namun, dengan perbedaan fungsi itu, tubuh menjadi sempurna dalam pergerakan. “Mari kita melakukan sesuatu dalam berjemaat secara bersama-sama dan bersemangat,” pungkasnya.
Sementara, dalan kapasitasnya sebagai Pemerintah Kabupaten Minahasa, Bupati JWS dalam sambutannya usai ibadah syukur menyampaikan selamat kepada Jemaat GMIM Rambunan karena boleh berusia 178 tahun dan berharap semoga TK Debora yang sementara dibangun bisa selesai secepatnya dan bisa digunakan secepatnya untuk mendidik anak-anak.
“Masih banyak yang pemerintah belum tuntas lakukan di Rambunan termasuk akses jalan tembus Tomohon. Pemerintah akan mengusahakan hal ini dan sejumlah pembangunan lain di wilayah ini,” pugkasnya.
Turut hadir di ibadah ini, Anggota DPRD Minahasa Fransiska Keintjem, Kadis Damkar Minahasa Alexander SSTP MSi, Camat Sonder Rouldy Mewoh dan Kabag Infrastruktur Setdakab Minahasa Ricky Laloan, Kabag Kemas dan Trantibum Engelbert Raintung SH, Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah David Mangundap, Kapolsek Sonder, serta Jemaat GMIM “Sion” Rambunan.
Sebelumya, pada pagi hari, Bupati JWS juga menjadi Khadim di ibadah Syukur HUT ke-24 Jemaat GMIM “Salem” Katinggolan Wilayah Tondano, yang dirangkaikan dengan serah terima Ketua Badan Pengurus Majelis Jemaat GMIM “Salem” Katinggolan.(Angel)




Angel Mendur , , 8/20/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: