.

.
» » » Wawali SAS Hadiri Gala Dinner Pertemuan Pemberantasan Teroris

Tomohon, RedaksiManado.Com – Walikota Tomohon Syerly Sompotan menghadiri Gala Dinner Sub Regional Meeting On Foreign Terrorist Fighters and Cross Border Terrorism, Sabtu (29/07/2017) di Graha Bumi Beringin Manado.
Pertemuan ini dihadiri enam perwakilan negara Australia, Brunei Darussalam, Malaysia, Selandia Baru, Filipina serta Indonesia yang membahas tentang pencegahan dan penanganan terhadap teroris lintas negara.
Selaku tuan rumah, Indonesia diwakili Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menkumham Yasonna Laoly, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris Komjen Pol Suhardi Alius dan Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin.
Sementara Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto saat konferensi pers di Four Points by Sheraton Hotel Manado, Sabtu (29/07/2017) sore mengatakan pembahasan penanggulangan isu terorisme yang dilakukan enam negara di Manado berhasil menyepakati beberapa agenda penting seperti peningkatan kerja sama dengan masyarakat madani, penguatan peran perempuan, pentingnya pendidikan, pembangunan ekonomi, pengelolaan penjara (lapas), peningkatan program deradikalisasi serta penyusunan narasi untuk menggulangi propaganda dari kelompok teroris.
Menurut Wiranro ada juga beberapa langkah penting yang akan dilakukan ke depan yaitu pembentukan forum FTF dalam rangka memperkuat kerja sama information sharing dan penegak hukum dengan badan intelejen. Pertemuan ini sendiri merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya di Bali pada bulan Agustus 2016 yang digagas oleh Indonesia bersama Australia sebagai co host sedangkan untuk pertemuan berikutnya akan dilaksanakan pada tahun 2018.(Abd)

EL , 7/30/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: