.

.
» » Gubernur Kalteng Sebut Kebakaran Sekolah-Sekolah Palangkaraya Bentuk Teror

RedaksiManado.Com - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran ikut angkat bicara terkait kebakaran delapan sekolah di Palangkaraya. Menurutnya, itu sebagai bentuk teror dan pelakunya wajib ditangkap. Saya sudah telepon pihak Polda agar segera pelaku pembakar sekolah yang menjadi teror masyarakat wajib ditangkap," kata Sugianto saat memantau lokasi kebakaran di SDN 1 Menteng, Jalan Yos Sudarso, Palangkaraya, seperti dilansir Antara, Minggu (30/7).

Gubernur menyerahkan seluruh proses penyelidikan kepada pihak kepolisian. Dia juga meminta masyarakat bekerja sama meningkatkan kewaspadaan dan penjagaan. Sehingga kebakaran yang melanda tujuh sekolah dasar dan satu sekolah menengah atas sebulan terakhir tak terulang kembali.
"Masyarakat diharap tenang, dan jangan saling menyalahkan instansi ataupun hal lain. Dengan kejadian ini mari kita kembali mengaktifkan pos ronda di setiap komplek perumahan, sekolah serta wilayah perkantoran. Agar para pelaku tindak kejahatan tidak bisa bergerak dengan leluasa seperti ini," katanya.

Dia memastikan seluruh siswa yang sekolahnya mengalami kebakaran akan tetap dapat melaksanakan proses belajar mengajar. Pemerintah kota Palangkaraya terus melakukan rapat khusus dengan pihak terkait termasuk dengan para kepala sekolah untuk mengantisipasi kejadian kebakaran yang menghebohkan masyarakat.

Kebakaran yang melanda delapan sekolah di Palangkaraya selama periode Juli awalnya terjadi Selasa (4/7). Peristiwa awal itu menimpa SDN 1 Palangka. Kebakaran kembali terjadi di SD Negeri 4 Menteng di Jalan Thamrin, Jumat (21/7) pukul 13.00 Wib, disusul SD Negeri 4 Langkai di jalan Ais Nasution, Jumat (21/7) pukul 15.00 Wib.

Kemudian di SD Negeri 1 Langkai,terjadi pada Sabtu (22/7) pukul 02.00 Wib dan SD Negeri 5 Langkai di jalan Wahidin Soedirohusodo, Sabtu (22/7) pukul 03.00 Wib.

Tiga kebakaran terakhir terjadi di SDN 8 Palangkaraya pada Sabtu (29/7) sekira pukul 18.10 Wib. Selanjutnya pada Minggu (30/7) dini hari sekira pukul 03.00 Wib kebakaran kembali melanda SDN 1 Menteng yang mana pada kejadian ini sejumlah ruang sekolah SMK YPSEI Palangkaraya juga terdampak. [ALM]

Redaksi Manado 2017 7/30/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: