.

.
» » » Uskup Benedictus Janji Undang Tamu Luar Negeri di ‘Thanksgiving’ Manado

MANADO, RedaksiManado.Com – Sebagai tokoh agama Katolik, Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSc yang baru ditahbiskan 8 Juli lalu, mendapat kunjungan Wali kota Manado GS Vicky Lumentut dan Wawali, Mor Dominus Bastiaan (GSVL-MOR, Kamis (13/7/2017) sore.
Kedatangan kedua pemimpin Kota Manado di Keuskupan Manado jalan Sam Ratulangi Manado itu, mendapat respon positif Uskup Benedictus dan sejumlah kepala Paroki seperti Pastor Fret Tawaluyan.
“Saya dan Pak Mor memang sudah merencanakan untuk bertemu dengan Pak Uskup. Cuma waktu yang tidak memungkinkan. Saat pentahbisan beberapa waktu yang lalu, saya lagi berada di Batam ada acara disana, yakni sosialisasi kegiatan Manado Fiesta 2017, kepada warga kawanua di sana,” Kata GSVL didampingi Wawali Mor, Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pdt Renata Ticonuwu, serta Camat Wenang Donald Sambuaga.
Wali Kota GSVL memperkenalkan pelaksanaan Thanksgiving Kota Manado atau hari pengucapan syukur masyarakat Kota Manado pada tanggal 10 September mendatang.
Karena, pada saat kegiatan tersebut, seluruh umat beragama di Kota Manado akan bersama-sama merayakan.
“Saya mohon dukungan dari umat Katolik untuk kegiatan Manado Bersyukur pada tanggal 10 September nanti. Ini adalah pengucapan se-Kota Manado, dan mungkin pertama kali dilaksanakan dengan melibatkan seluruh umat beragama di Kota Manado. Makanya, kegiatan ini kami serahkan kepada teman-teman BKSAUA,” tandas Walikota GSVL.
Uskup Benedictus menyambut baik gagasan pelaksanaan Thanksgiving Kota Manado. Bahkan, dirinya mensupport Pemerintah Kota Manado dengan membantu melakukan sosialisasi ke luar Manado termasuk di luar negeri.
“Kota Manado ini adalah kota yang aman dan nyaman. Ini yang dirasakan para tamu yang datang saat pentahbisan lalu. Tidak sama dengan daerah lainnya di Indonesia, disini mereka merasa betah. Saya akan bantu untuk mengundang mereka yang ada di luar untuk datang ke Manado saat hari pengucapan syukur nanti,” tukas Uskup Benedictus, yang menggantikan Uskup (Emeritus) Mgr Josef Suwatan MSc. (Vikni)

Admin RMC , 7/14/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: