.

.
» » » » Sekot Lolowang Perjelas Fungsi Dari Sekdis, Sekcam dan Sekban

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc memimpin rapat koordinasi dengan para sekdis, sekban dan sekcam se-Kota Tomohon bertempat di Ruang Rapat Sekot, Kantor Walikota Tomohon, Jumat (14/7). Rapat ini diadakan dalam rangka memberikan pemahaman tentang fungsi utama sekdis, sekban dan sekcam.

SeKot Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc dalam rapat menjelaskan tentang fungsi utama sekdis, sekban dan sekcam secara umum yaitu pertama, merumuskan kebijakan yang digariskan kepala dinas, kepala badan dan camat. Kedua, menyelenggarakan koordinasi administratif untuk para kepala bidang, kepala seksi dan kepala sub keuangan dalam rangka menunjang kebijakan kepala dinas, kepala badan dan camat dalam bidang teknis SKPD. Ketiga, memberikan layanan administrasi kepada Kepala Dinas, Kepala Badan dan Camat dalam bidang teknis perangkat daerah. Keempat, melaksanakan tugas tambahan umum tertentu yang diberikan oleh Walikota kepada Sekda dan diteruskan kepada Kepala Perangkat Daerah. Yang terakhir, melaksanakan tugas tambahan khusus yang spesifik disandang perangkat daerah yang diberikan oleh Walikota kepada Sekda dan diteruskan kepada Kepala Perangkat Daerah.

 “Untuk mudah diingat, saya bantu buatkan cara cepat untuk menghafal semua yaitu dengan menggunakan jembatan keledai (Jembatan keledai adalah cara untuk mengingat atau menghafalkan sesuatu yang digunakan dalam bidang pendidikan. Jembatan keledai sering berupa kata atau suku kata yang ditambahkan pada susunan kata yang ingin dihafal agar terbentuk kalimat dengan arti yang menarik atau masuk di akal) yaitu RUKE (peRUmusan KEbijakan) – KORAD (KOoRdinasi ADministratif) – PELA (PELayanan Administrasi) – TTU (Tugas Tambahan Umum) – TTK (Tugas Tambahan Khusus).

Lolowang pun berkata akan mengevaluasi kinerja Sekdis, Sekban dan Sekcam dengan cara menggunakan angket kepada para kepala perangkat daerah, pemantauan pelaksanaan kegiatan melalui media social whatsapp para sekretaris dan indicator kehadiran 90% dari para staf di perangkat daerah masing-masing yang merupakan inidikator kuat kemampuan manajerial sekdis, sekban dan sekcam serta evaluasi yang sama juga akan dilaksanakan terhadap para kabid dan kasi.
“Hasil evaluasi ini akan saya jadikan bahan untuk pertimbangan Baperjakat dalam penentuan lanjutan, bahan masukan kepada walikota, penilaian keseimbangan antara tupoksi dan TTP dan penilaian kesseimbangan antara kinerja dan intergritas” tutup Lolowang.

 Turut hadir Kepala Bagian Organisasi dan Sumber Daya Manusia Ir Martine I Mamesah MSi , para sekdis, sekban dan sekcam se Kota Tomohon.(Abd)

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: