.

.
» » » Jinakkan Spanyol, Jerman Juara Euro U-21 2017

RedaksiManado.Com - Jerman tampil sebagai juara Euro U-21 2017 setelah di partai final di Krakow, Polandia, Sabtu (01/07) sukses mengalahkan Spanyol dengan skor 1-0.

Spanyol sejatinya lebih diunggulkan di partai tersebut. Akan tetapi, Jerman mampu tampil kokoh utamanya dalam bertahan dan bisa unggul melalui sundulan apik Mitchell Weiser di babak pertama.

Spanyol membuka laga dengan tempo cukup cepat. Mereka berusaha untuk bisa mencetak gol secepat mungkin dengan mengandalkan umpan-umpan pendek antar pemain.

Jerman awalnya sempat kewalahan, namun secara perlahan bisa mengimbangi permainan Spanyol. Bahkan, serangan-serangan mereka bisa lebih efektif. Bahkan di menit ke-8 serangan dari sundulan Max Meyer mengenai tiang gawang kanan lawan.

Lalu di menit ke-21 ada peluang apik dari Gnabry setelah mendapat umpan tendangan bebas. Sayang sepakannya dari jarak dekat masih bisa diamankan Arrizabalaga.

Usaha Jerman akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-40. Serangan mereka dari sisi kiri tidak bisa dibendung pemain Spanyol. Jeremy Toljan pun bisa mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti, yang disambut tandukan Weiser ke tiang jauh. Gol.

Gol tersebut jadi penutup laga babak pertama.

Di babak kedua, Spanyol tampil lebih bagus. Marco Asensio dan kawan-kawan pun bisa menekan pertahanan Jerman. Salah satunya dari Saul yang melepas sepakan dari ujung kotak penalti. Namun bola masih bisa dihalau keluar Pollersbeck.

Di menit 72, Spanyol juga mendapat peluang cukup bagus. Ceballos berhasil mengungguli dua defender Jerman dalam duel udara. Sayang bola tandukannya melebar ke kiri gawang.

Pada akhirnya sampai laga babak kedua berakhir, plus tambahan waktu empat menit, Jerman tetap bisa mempertahankan keunggulan satu gol mereka.

Susunan Pemain:
Jerman (4-1-4-1): Pollersbeck; Toljan, Stark, Kempf, Gerhardt; Haberer; Weiser, Meyer, Arnold, Gnabry; Philipp.

Spanyol (4-3-3): Arrizabalaga; Bellerin, Mere, Vallejo, Jonny; Saul Niguez, Llorente, Ceballos; Asensio, Ramirez, Deulofeu. (Tian)

Admin RMC , 7/01/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: